Follow Us

Ini 5 Bahaya yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Keseringan Pake Headset

Fadli Adzani - Senin, 25 Desember 2017 | 05:30
Ilustrasi dengerin musik lewat headset
Fadli Adzani

Ilustrasi dengerin musik lewat headset

HAI-ONLINE.COM - Mendengarkan musik menggunakan headset memang menjadi salah satu cara melepas penat. Namun siapa sangka, ternyata di balik kamu menggunakan headset tersebut, 5 bahaya ini juga mengancam kamu. Penasaran apa aja itu?

1. Infeksi Telinga

Yap, infeksi telinga dapat terjadi jika kamu sering meminjam headset temanmu. Kenapa begitu? Karena bakteri dari telinga yang berbeda dapat membuat telinga kamu mejadi infeksi.

2. Kehilangan Pendengaran

Ketika kamu mendengarkan musik dengan volume yang besar, tentu akan membuat kemampuan pendengaranmu berkurang bahkan parahnya bisa sampai hilang.

3. Sulitnya Udara Masuk ke Dalam Telinga

Headset yang masuk ke dalam telinga akan membuat udara sulit masuk ke dalam telinga. Hal ini juga bisa beresiko terjadinya infeksi pada telingamu yang lembab.

4. Menyebabkan Kecelakaan

Memakai headset saat berkendara sering dilakukan agar menghilangkan rasa kantuk. Namun siapa sangka, hal ini juga berpotensi memicu kecelakaan. Hal ini dikarenakan musik yang kamu dengarkan dapat membuyarkan konsentrasimu.

5. Efek Buruk Bagi Otak

Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh headset yang kamu gunakan dapat menyebabkan bahaya serius bagi otak. Oiya, adanya infeksi telinga juga akan berpengaruh pada otak.

Jadi, jika kamu sering menggunakan headset maka kurangi intensitasnya ya mulai saat ini. Kesehatan itu mahal guys!

(Kalika Diah P.M)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest