Follow Us

Walau Harga Murah, ini 5 Alasan Xiaomi Redmi 5 Tetap Jadi Ponsel Mid-end.

Rizki Ramadan - Jumat, 22 Desember 2017 | 02:00
Donovan Sung, Director Product Management and Marketing Xiaomi Global di peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017)
Rizki Ramadan

Donovan Sung, Director Product Management and Marketing Xiaomi Global di peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017)

HAI-online.com - Dua hari yang lalu (20/12) Xiaomi resmi merilis ponsel harga low-end ­tapi kualitas mid-end terbaru mereka yang bernama Xiaomi Redmi 5A yang sekarang sudah bisa dipesan melalui Lazada. Setiap kali Xiaomi merilis sebuah smartphone, selalu bikin geleng-geleng kepala dan bilang “kok murah banget sih?”. Padahal spesifikasi yang ditawarkan setara dengan ponsel-ponsel lain yang memiliki harga jauh diatasnya. Hmm, rahasianya apa ya?

Usut punya usut, rahasia dibalik murahnya ponsel Xiaomi nggak lain dan nggak bukan adalah karena mereka nggak membuat iklan sana sini yang memakan biaya besar. Cukup dari mulut ke mulut yang dimulai dari para Mi Fans, akhirnya menyebar keseluruh daerah tentang kebagusan Xiaomi ini. Ditambah lagi, harganya murah. Siapa sih yang nggak mau smartphone murah tapi nggak murahan?

Setelah berita tentang Redmi 5A ini keluar, banyak netizen yang berasumsi bahwa ponsel ini nggak beda dengan smartphone low-end yang lain. Eits, jangan asal narik kesimpulan dulu, bro. Mending simak dulu nih 5 alasan kenapa Xiaomi Redmi 5A wajib lo beli. Yuk, cekidot.

(BACA: Ini 5 Bahaya Nonton Bokep di Smartphone, Kurang-kurangin, Lah, Bro!)

Menggunakan prosesor MediaTek

Kalau kebanyakan ponsel yang setara dengan Redmi 5A ini menggunakan prosesor MediaTek, nggak buat Xiaomi Redmi 5A. Untuk mendobrak performa, Xiaomi membekali Redmi 5A ini dengan Snapdragon 425. Jadi, walaupun baterainya cuma 3000mAh, tapi bisa bertahan lama karena Snapdragon 425 adalah salah satu yang hemat baterai.

Memiliki kamera yang canggih

Kalau yang ini pasti jadi salah satu poin penting untuk sebagian cewek pas milih smartphone. Nggak perlu takut kameranya jelek, guys. Kamera belakang Redmi 5A ini memiliki resolusi sebesar 13MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF yang bisa membuat autofocus berpindah sangat cepat. Kalau kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Menggunakan OS yang kekinian

Kalau disetarakan dengan ponsel-ponsel dengan harga yang sama, Redmi 5A menjalankan OS yang yang lebih terbaru dibanding yang lain. Karena, ponsel ini sudah berjalan diatas Android 7.1 Nougat yang bergandengan dengan MIUI 9 sebagai pelengkap.

Bisa menggunakan 2 Sim Card dan micro SD

Zaman sekarang, smartphone dengan harga mid-end atau ­low-end pasti dijual dengan sistem dual sim hybrid. Yang dimana artinya lo harus milih mau menggunakan dua kartu sim, atau satu kartu sim dan microSD. Kalau di Redmi 5A lo nggak perlu bimbang guys. Karena diponsel ini lo bisa menggunakan dua kartu sim sekaligus dan juga microSD. Canggih kan?

Harga yang gokil!

Dari semua kelebihan yang HAI kasih tau, pasti deh lo nggak percaya kalau harga dari Xiaomi Redmi 5A jauh dibawah harga yang ditawarkan di Cina, negara asal Xiaomi itu sendiri. Di Cina, Redmi 5A dijual dengan harga Rp1,3 juta. Sedangkan di Indonesia, di tanah air tercinta ini, Xiaomi membandrol Redmi 5A dengan harga Rp999.000! Gokil banget nggak tuh? Yakin masih mikir-mikir buat beli?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest