Follow Us

4 Aplikasi Bawaan Android Yang Sebenernya Nggak Kita Perlu-perlu Amat. Malah Bikin Lemot!

Rizki Ramadan - Senin, 18 Desember 2017 | 09:45
Ponsel yang satu ini baterainya mengalahkan power bank, 12000mAh.
Rizki Ramadan

Ponsel yang satu ini baterainya mengalahkan power bank, 12000mAh.

HAI-online.com - Apakah saat baca artikel ini ponselmu butuh waktu lebih dari sepuluh detik dan saat scroll layar agak tersendat? Wah, kamu ada di tempat yang tepat! Bisa jadi lemotnya ponselmu itu karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar, padahal aplikasi tersebut nggak kita butuhin.

Apa sajakah itu? Simak nih. Mending buruan uninstall, deh.

Aplikasi Penghemat RAM

Android punya sistem untuk kelola RAM dan mengetahui kapan harus menjalankan aplikasi atau enggak. Jadi, aplikasi penghemat memori terlihat tidak masuk akal.

Aplikasi antivirus

Android dan Play Store memiliki kemampuan yang bisa dilakukan oleh aplikasi antivirus. Jadi, untuk perlindungan pencurian, pengelola perangkat android bekerja dengan aman tanpa aplikasi tambahan antivirus.

Aplikasi pembersih

Sebenernya aplikasi ini kita butuhin banget. Tapi, aplikasi ini butuh tenaga untuk menjalankannya. Apalagi kalau berjalan otomatis di latar. Sebenernya pun untuk menghapus ampas segala aktivitas ponsel, bisa kita lakukan sendiri, lho di menu pengaturan.

Aplikasi menghemat baterai

Kita nggak butuh-butuh amat aplikasi ini karena untuk bikin ponsel kita tahan lama, cara yang dilakukan gampang sebenarnya. Cukup kurangi pemakaian dan matikan aplikasi yang berjalan di latar. Bukan nggak mungkin juga loh aplikasi penghemat baterai justru yang bikin daya terkuras.

Artikel ini pertama kali tayang di Grid.id dengan judul Wajib Diperhatikan, Ini lho 4 Aplikasi yang Nggak Perlu Ada di Smartphone Kamu"

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest