Follow Us

Iqbaal: "Inilah Dilan Terbaik Yang Bisa Gue Persembahkan Untuk Penonton"

Rizki Ramadan - Kamis, 14 Desember 2017 | 10:00
Iqbaal di press conference trailer film Dilan 1990
Rizki Ramadan

Iqbaal di press conference trailer film Dilan 1990

HAI-online.com - Siapa nih penggemar novel ‘Dilan 1990’ karya Pidi Baiq yang udah nggak sabar buat nonton filmnya? Akhirnya nih guys setelah penantian panjang, para penggemar pun dapat menyaksikan trailer film ini yang pertama kali tayang pada 13 Desember 2017.

Banyak banget kan pasti dari kalian yang bertanya bagaimana sih akting dari para pemain? Nah, menurut Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Iqbaal), pemeran Dilan, ia berusaha semaksimal mungkin untuk memerankan sosok Dilan lho!

“Untuk memerankan ini, gue berusaha banget untuk bisa masuk ke karakter Dilan. Setiap akting yang gue lakukan adalah arahan dari Ayah Pidi Baiq karena kan memang Ayah yang sangat mengerti tentang Dilan seperti apa. Setiap orang pasti punya persepsi yang berbeda mengenai Dilan. Tapi dari gue sendiri, sosok Dilan dalam film adalah Dilan yang terbaik yang bisa gue persembahkan untuk para penonton nantinya,” ujar Iqbaal kepada HAI dalam Press Conference film ‘Dilan 1990’, Kemang Village XXI (13/12/2017).

Selain Iqbaal, hadir juga beberapa pemain lainnya, yaitu Vanesha Prescilla (Milea), Yoriko Angeline (Wati), Brandon Salim (Beni), Zulfa Maharani (Rani), Debo Andryos Aryanto (Nandan), Gusti Rayhan (Akew), Adhisty Zara (Disa), dan masih banyak lainnya.

Masing-masing pemeran yang hadir, menceritakan karakternya seperti apa dalam film ini. Salah satunya adalah Adhisty Zara, pemeran Disa (adiknya Dilan). Film ini merupakan film pertamanya. Ia merasa sangat senang karena dapat beradu akting dengan sosok yang ia idolakan sejak kecil, yaitu Iqbaal. Menurutnya, dalam pembuatan film ‘Dilan 1990’ ia banyak dibantu oleh pemeran lainnya dalam segi akting. Sehingga, ia pun merasa nyaman dalam pembuatan film ini.

Pada trailer film ‘Dilan 1990’ menampilkan pertemuan awal antara Dilan dan Milea. Kemudian dilanjutkan dengan adegan-adegan ‘manis’ antara Dilan dan Milea. Tentunya dengan beberapa kalimat puitis yang menjadi ciri khas dari Dilan.

“Milea, kamu cantik tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore, tunggu aja,”

“Jangan rindu, berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja.”

Selain sisi ‘manis’ antara Dilan dan Milea, trailer ini juga menampilkan konflik antara pacar Milea yang berasal dari Jakarta (Beni) bertemu dengan Milea dan Dilan.

“Saya berharap semoga film ‘Dilan 1990’ menjadi film bertemakan remaja yang dapat sukses dan dinikmati bagi para penontonnya.,” ujar Fajar.

Ada yang unik nih guys dalam pemutaran trailer dan rilis poster ‘Dilan 1990.’ Yap, pada kali ini, para penggemar dari ‘Dilan 1990’ pun diikutsertakan juga lho! Kebayang dong sebanyak apa sih penggemarnya? Alhasil, satu teater pun penuh dengan para penggemar dari ‘Dilan 1990.’ Terlebih, ketika para pemain mulai menyapa para penonton. Wah, pokoknya seru banget!

Nah, bagi kamu yang ingin menyaksikan film ‘Dilan 1990’ masih harus sedikit sabar nih. Kenapa begitu? Karena film ‘Dilan 1990’ baru akan tayang pada 25 Januari 2018. Jadi, pastikan kamu nonton filmnya ya guys!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Latest