Follow Us

Ingin Jujur Terhadap Diri Sendiri, Bondan Prakoso Mainin Musik Kayak Funky Kopral Lagi!

Alvin Bahar - Rabu, 13 Desember 2017 | 02:00
Pisah Dari Fade 2 Black Bondan Prakoso Siap Rilis Mini Album
Alvin Bahar

Pisah Dari Fade 2 Black Bondan Prakoso Siap Rilis Mini Album

HAI-ONLINE.COM, Jakarta - Bondan Prakoso balik lagi dengan single baru. Lagu yang diberi judul "What The F?!" ini dibuat dan direkam hanya dalam waktu sehari aja. Uniknya, single ini berawal dari keisengan sang istri yang membuat challenge kepada Bondan untuk membuat sebuah lagu dalam satu hari, guna memeriahkan HUT NKRI yang ke 72 pada 17 Agustus 2017 silam, hingga akhirnya jadi sebuah karya musik yang dirilis pada 2 September 2017 lalu di official Youtube channel miliknya.

Banyaknya respon dan komentar positif dari lagu tersebut membuat Bondan beserta manajemen memutuskan untuk merilis What The F?! secara resmi di bawah naungan label indie miliknya, VOLD Record.

Cek deh: Pisah Dari Fade 2 Black, Bondan Prakoso Siap Rilis Mini Album

Setelah beberapa hari yang lalu sempat melakukan polling yang melibatkan warganet untuk menentukan tanggal rilis, akhirnya What The F?! Official Music Video resmi dipublikasikan pada tanggal 8 Desember 2017 di channel Youtube Bondan Prakoso. "Ya, saya melibatkan netizen untuk penentuan tanggal rilis melalui polling via Snapgram. Saya mau mereka ikut berperan dan jadi bagian dari proses perjalanan lagu What The F?!," kata Bondan.

Menurut Bondan, hal itu penting dilakukan, mengingat di industri musik Indonesia saat ini sudah nggak ada lagi hal yang baku terkait treatment dan promosi dari sebuah karya. "Kita dituntut untuk super kreatif dari tahun-tahun sebelumnya."

What The F?! merupakan sebuah lagu berbahasa Inggris yang mengangkat tema seputar hal-hal fenomenal yang belakangan ini terjadi, dimana Bondan sudah mulai merasa muak hingga seakan ingin menenggelamkan diri dan menghilang dari carut marutnya dunia yang dipenuhi fitnah dan kebohongan serta kepalsuan. Namun di sisi lain, keluarga yang ia sayangi memberikan banyak dukungan dan energi positif, sehingga membuatnya terus bangkit untuk menghadapi tantangan demi tantangan.

Dengan genre musik yang kental bermuatan funk-rock, ditambah part solo bass ala Bondan, ia seakan kembali ke akar musiknya, mengingatkan kita pada masa kejayaan band terdahulunya (Funky Kopral).

"Kita harus berani jujur ke diri kita sendiri, juga kepada masyarakat, karena itulah esensi dari bermain musik, walaupun saya sadar akan ada banyak pertentangan dan gesekan di kemudian hari. But, yeaaah, It's good to be "me" again. I got my soul back!"

Dengerin lagunya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest