Follow Us

Ikut Gerakan Tanam Pohon, Yuk!

Rizki Ramadan - Jumat, 08 Desember 2017 | 13:00
Gerakan Tanam Pohon
Rizki Ramadan

Gerakan Tanam Pohon

HAI-online.com - Sudah pada tahu belum apa itu Gerakan Tanam Pohon? Kalau pada belum tahu, pas banget nih karena HAI akan beri penjelasan untuk kamu!

Gerakan Tanam Pohon atau disingkat GTP adalah sebuah komunitas yang didirikan oleh para alumni Fakultas Kehutanan IPB angkatan 28. GTP sendiri sudah konsisten menanam pohon sejak tahun 2015 lho.

Ternyata, adanya komunitas ini diapresiasi oleh Kedutaan Besar Belanda, guys! Nah, delegasi Belanda yang diwakili Direktur Jenderal Hubungan Politik Kementerian Luar Negeri Belanda, Andre Haspels, memang sedang melakukan kunjungan ke Indonesia. Salah satu kunjungan tersebut ke Ecodome, Kebun Raya Bogor, untuk memperingati 200 tahun Kebun Raya Bogor.

Setelah selesai berdiskusi di College Tour di Ecodome, Kebun Raya Bogor, Selasa (28/11/2017), para delegasi tersebut ikut menyempatkan diri menanam pohon bersama komunitas GTP di areal Kebun Raya Bogor dalam rangka Hari Pohon Sedunia.

"Ini satu bentuk gerakan yang patut didukung karena konsistensinya. Merekalah yang kelak akan menghidupkan paru-paru kota," ujar Andre.

Menurut Suparno, salah satu inisiator GTP yang juga Ketua HUT ke-2 GTP, mengatakan bahwa GTP akan tetap menggalakkan gerakan tersebut. Salah satu program kegiatan tahun ini adalah penanaman pohon buah yang bernilai ekonomi tinggi. Tujuan dari penanaman pohon ini sangat simple supaya hijau, rindang, dan hasilnya bisa dinikmati.

“Kami upayakan konsisten bisa rutin menanam pohon minimal satu minggu sekali dan mungkin bisa lebih dari itu kalau semakin banyak yang ikut gerakan ini," ujarnya.

Jadi, yuk mulai ikut menanam pohon agar lingkungan kita semakin asri ya guys!

(Penulis: Kalika)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest