Follow Us

Waduh! Patung Lionel Messi Ini Kembali Dihancurkan Berkeping-Keping. Siapa Pelakunya?

- Selasa, 05 Desember 2017 | 13:45
Duh, Kasian
Hai Online

Duh, Kasian

Beberapa waktu yang lalu, patung striker Barcelona dan kapten Timnas Argentina Lionel Messi kembali jadi korban vandalisme (1/1). Patung yang terbuat dari perunggu dan berdiri berdiri sejak juli 2016 di Pantai Rio de la Plata, Buenos Aires, itu terpotong hingga tinggal tersisa sebatas pinggang ke bawah.

Patung yang dibangun sebagai bagian dari penghormatan kepada para olahragawan Argentina, Paseo de la Gloria, itu hanya salah satu dari patung yang ada di Rio de la Plata.

Sering jadi Korban Vandalisme
Selain patung Messi, di sana juga berdiri patung petenis Gabriela Sabatini, pebasket profesional San Antonio Spurs Manu Ginobili, dan pebalap Formula 1 Juan Manuel Fangio. Pengerusakan terhadap patung Messi sebelumnya pernah terjadi sekitar satu tahun yang lalu. Saat itu, penyebabnya diduga terkait upaya para fan Timnas Argentina sebagai protes terhadap keputusan pemain berusia 29 tahun itu pensiun dari laga internasional.

UDAH TAU BELUM? Nggak Nyangka! Ini Klub yang Dituju Messi Kalo Cabut dari Barcelona

Messi memutuskan mundur dari Timnas Argentina menyusul kekalahan atas Cile di final Copa America Centenario, Juni lalu. Untungnya, Messi memutuskan kembali ke skuad Tango pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Lalu, patung Messi dibangun kembali setelah beberapa bulan kemudian.

Duh, Kasian
Kini belum genap setahun patung tersebut kembali menjadi koban dari vandalisme kedua kalinya. Bahkan perlakuan pada patungnya lebih buruk. Melansir dari The Sun, Patung tersebut dipotong pada bagian pergelangan kaki dan bagian atas tubuhnya tergeletak di trotoar.

Tega Bener yang Rusakin
Belum diketahui siapa yang melakukan hal ini berserta alasannya Namun, Polisi masih memburu pelaku insiden terbaru tersebut.

Dimutilasi Patungnya
Artikel ini sebelumnya telah ditayangkan di TribunStyle.

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest