Follow Us

Olympiakos VS Juventus: Belum Dipastikan Lolos, Kok, Juve Bisa Santai?

- Selasa, 05 Desember 2017 | 11:00
Fans Juventus Tidak Menikam Fans Copenhagen
Hai Online

Fans Juventus Tidak Menikam Fans Copenhagen

Buat para Juventini, kalian nggak perlu tegang-tegang amat sebenernya buat nunggu nasib Juventus di Liga Champions. Yap, emang, sih, Juventus belum memastikan diri lolos ke fase knock-out. Nasib mereka di Grup D masih akan ditentukan di matchday terakhir, Selasa (5/12).

Sang Nyonya Tua akan melawat ke kandang Olympiacos. Namun, bukannya berada dalam tekanan, I Bianconeri justru bisa melakukan kunjungan ini dalam kondisi rileks. Pasalnya, Juventus punya banyak pilihan cara untuk bisa lolos ke fase gugur. Tim asuhan Massimiliano Allegri bahkan nggak perlu menang di Yunani.

Saat ini berstatus peringkat dua Grup D, Juve unggul satu poin atas Sporting di posisi ketiga. Sporting harus menyambangi Barcelona di matchday terakhir. Memakai hitung-hitungan di atas kertas, Sporting bakal susah menang di Camp Nou. Dalam kondisi itu, kekalahan di Georgios Karaiskakis pun bakal membawa Juventus ke 16 besar.

Makin enteng lagi buat Juve, Olympiacos sudah tidak memperjuangkan apa pun kecuali gengsi menutup kompetisi Eropa 2017-2018 dengan baik. Baru mengoleksi satu poin, Olympiacos sudah dipastikan masuk kotak tanpa punya peluang lagi lolos ke Liga Europa sebagai peringkat tiga Grup D.

Rekor Bagus

Kendati demikian, tetap saja kemenangan adalah hasil paling ideal buat Miralem Pjanic dkk. Raihan tripoin bakal langsung memastikan mereka lolos tanpa tergantung hasil laga lain.

KASIAN JUGA: Waduh! Marc Marquez Tabrakan Naik Motor Bebek di Jepang

"Akan lebih baik jika kami menang. Saya salah menghitung. Saya pikir 8 poin akan cukup, tapi rasanya kami butuh lebih dari itu," kata Allegri di Mediaset Premium.

Kondisi psikologis yang rileks, di mana mereka tahu nggak perlu menang, boleh jadi malah akan membuat pemain-pemain Juventus tampil lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Kebetulan Juventus punya rekor yang bagus saat bertemu Olympiacos. Dalam 11 duel, Tim Zebra menang tujuh kali dan hanya kalah dua kali.

PRAKIRAAN FORMASI

OLYMPIACOS (4-5-1): 24-Proto (K); 14-Elabdellaoui, 3-Botia, 40-Engels, 23-Koutris (B); 90-Pardo, 13-Gillet, 6-Tachtsidis, 4-Romao, 33-Gonzalez (G); 7-Fortounis (P).

Source : Tabloid Bola

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest