Follow Us

Bottlesmoker Wakili Indonesia di Festival Trans Musicales 2017, Perancis

Alvin Bahar - Senin, 04 Desember 2017 | 03:00
Bottlesmoker
Alvin Bahar

Bottlesmoker

HAI-ONLINE.COM - Di penghujung tahun 2017, Bottlesmoker kembali jadi line up di festival musik internasional. Setelah bermain di Laneway Festival di Singapore dan Zandari Festa di Seoul, kali ini Bottlesmoker akan bermain di Trans Musicales di kota Rennes, Perancis.

Trans Musicales merupakan salah satu festival musik tertua di Eropa, tahun ini akan jadi tahun ke 39, dan Bottlesmoker jadi band pertama dari Indonesia yang akan bermain di festival tersebut. Bottlesmoker dijadwalkan bermain pada tanggal 7 Desember 2017 di sebuah venue yang cukup legendaris, yaitu Ubu, di kota Rennes. Trans Musicales dikenal sebagai festival musik besar di Perancis, bahkan negara-negara Eropa lainnya juga selalu menghadiri festival tahunan ini.

Cek deh: Berapa Jumlah Data yang Habis Saat Streaming Musik di Spotify atau Joox?

Salah satu yang jadi daya tarik festival ini adalah menyajikan band-band dari berbagai negara yang “the next big thing” untuk dipertemukan dengan berbagai profesional musik, mulai dari promotor, media, label rekaman hingga para director festival musik lainnya.

Bottlesmoker dipilih jadi band pertama Indonesia yang masuk di festival ini. Bagi Bottlesmoker, ini jadi suatu prestasi baru, di mana Bottlesmoker bisa membuka jaringan baru untuk memperkenalkan musik mereka lebih luas. Selain itu juga kesempatan ini bisa jadi “pintu” pertama untuk dibukakan bagi band-band Indonesia lainnya. Trans Musicales 2017 akan menampilkan band-band berbagai genre dari berbagai negara. Beberapa di antaranya sudah jadi langganan festival musik lainnya seperti Bad Sounds hingga Washed Out. Festival ini jadi salah satu kunci bagi para booking seeker untuk mencari talenta-talenta baru. Tercatat dalam sejarah di Trans Musicales, band seperti Nirvana, Daft Punk, LCD Soundsystem, Jamiroquai hingga Bjork pernah bermain di festival ini. Selain tampil di Ubu pada hari ke 2 Trans Musicales, Bottlesmoker juga dijadwalkan untuk mengisi beberapa panel live performance untuk media. Bagi Bottlesmoker sendiri, kunjungan ke Perancis dan Eropa ini jadi kunjungan pertamanya dan diharapkan bisa jadi awal yang baik untuk bermain di festival lainnya di Eropa. Trans Musicales akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Desember 2017 di kota Rennes. Tercatat sebanyak 90 band yang akan bermain di festival ini. Beberapa media internasional bahkan sudah menuliskan bahwa Trans Musicales adalah salah satu festival musik musim dingin terbaik di dunia dan wajib dikunjungi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest