Follow Us

Memeluk Guling Saat Tidur Bukan Tanpa Manfaat, Loh! Ini 5 Faktanya

Alvin Bahar - Kamis, 30 November 2017 | 08:00
Guling
Alvin Bahar

Guling

HAI-ONLINE.COM - Siapa bilang tidur sambil memeluk guling tanpa ada makna atau manfaat berarti? Dilansir dari Intisari, ternyata ada 5 manfaat saat tidur memeluk guling, loh!

1. Guling mendukung tubuh Guling merupakan alat ortopedi. Pada dasarnya nih, guling bisa kita gunakan untuk mencegah keseleo dan sakit pada tubuh.

2. Lebih baik daripada bantal Menurut beberapa penelitian, guling lebih baik daripada bantal karena beberapa hal. Contohnya guling lebih kaku dan mengurangi risiko cedera pernapasan saat tidur.

3. Efek psikologis yang menyenangkan Ada sebuah studi nih guys yang menunjukkan bahwa meringkuk sambil memeluk guling bisa membantu orang ynag tidur jadi santai.

4. Bikin postur tubuh dengan baik Tidur sambil memeluk guling dengan tubuh menghadap ke satu sisi ternyata bisa meluruskan bagian belakang tubuh saat tidur. Ini bikin postur tubuh kita baik dan seperti menjaga punggung lurus serta berdiri tegak.

5. Menghilangkan ketegangan Kalau nggak punya bantal, bisa nih meletakkan guling di bawah leher. Hal ini bisa membantu meringankan ketegangan otot yang telah terakumulasi sepanjang hari. (Dewi)

Artikel ini pertama kali tayang di Intisari dengan judul "5 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling, Salah Satunya Menghilangkan Ketegangan Sepanjang Hari"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular