Follow Us

Hyukoh Live In Jakarta: Oppa-oppa Indie Pemersatu Penggemar Musik

Alvin Bahar - Rabu, 29 November 2017 | 03:00
Hyukoh Live in Jakarta
Alvin Bahar

Hyukoh Live in Jakarta

HAI-ONLINE.COM - SCBD Senin sore itu (27/11) dipenuhi berbagai macam orang. Ada yang pake kaos band vintage, ada yang pakai trackpants Kappa ala anak streetwear zaman sekarang, ada yang pakai jas, ada juga yang hijaban dan bawa pernak-pernik Korea. Jangan sangka mereka bakal menghadiri acara berbeda, karena semuanya ngumpul untuk satu tujuan: nonton band asal Korea Selatan, Hyukoh, yang akan konser di The Establishment, Jakarta.

Yap, band ini emang jadi pesona buat banyak orang. Yang ngefans sama k-pop, bisa juga suka sama Hyukoh karena tampang mereka kayak "oppa". Anak indie juga boleh ngefans karena musik mereka yang bisa digolongkan ke indie rock. Fashionista pun nggak haram buat ngefans sebab gaya mereka modis abis.

Alhasil, nggak heran juga kalo tiketnya sold out dalam waktu yang lumayan cepat. Di hari konser pun, mereka yang ingin melihat wajah Oh Hyuk, Im Dong-geon, Lim Hyun-jae, dan Lee In-woo lebih dekat, udah ngantri jauh sebelum open gate!

Well, semua penantian itu berbuah manis. Hyukoh tampil menawan, ngebawain hits-hitsnya dari EP 20, 22, dan album 23 tanpa cacat. Singalong pun nggak tertahankan. Meski Oh Hyuk dkk jarang berinteraksi dengan penonton, semua tetap puas!

"Kami sangat senang bisa ke Jakarta," kata Oh Hyuk saat di panggung.

Konser yang digelar sama promotor musik JUNI Concert ini ternyata masuk dalam agenda tur dunia Hyukoh dan

Lim Hyunjae (Foto: Syari)
berakhir di Jakarta. “Tapi rangkaian konsernya sendiri belum benar-benar berakhir. Kami masih harus menjalani beberapa jadwal di Seoul,” jelas sang vokalis, Oh Hyuk kepada HAI.

Jakarta adalah titik terakhir rangkaian tur dunia Hyukoh. Meskipun setelah Jakarta masih ada beberapa titik di Seoul, setidaknya keempat personil nggak perlu lagi untuk berpindah-pindah negara apalagi benua.

Wajar, sejak September 2017 lalu, Hyukoh memulai tur dunia di Amerika Utara. Lalu bersambung lagi ke sejumlah titik di Asia dan Eropa pada bulan Oktober hingga November. Setelah Singapura pada 24 November lalu, hari ini giliran Jakarta kebagian konser Oh Hyuk dkk.

“Satu hal yang paling bikin (Kami) senang, akhirnya nggak perlu lagi naik pesawat,” ujar Oh Hyuk sambil tertawa.

Tapi yang paling bikin kagum bukan cuma aksi live Hyukoh sih. Kemampuan Hyukoh buat dapet beragam jenis fans, dari yang k-pop abis sampai anak indie, buat nyatu dalam satu tempat dan nyanyi bareng, tentunya harus dikasih banyak jempol. Ingat, mereka baru kebentuk tahun 2014 lalu lho! Salut, oppa!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest