Follow Us

Kalau Ngerasa Dua Tangan Kurang, Alat Ini Bisa Membuatmu Punya Empat. Keren atau malah serem?

Rizki Ramadan - Sabtu, 10 Februari 2018 | 12:00
youbionic double hand shaded
Rizki Ramadan

youbionic double hand shaded

HAI-online.com - Saat ini, teknologi terus berkembang dan memberikan banyak hal yang baru untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. Banyak penemuan-penemuan baru yang berguna untuk membantu kegiatan manusia sehari-harinya.

Dari perkembangan smartphone sampai senjata perang, teknologi yang ada di dalamnya selalu berkembang tahun demi tahun, bulan demi bulan, hari demi hari untuk bisa memecahkan permasalahan “Bagaimana cara membuat yang lebih kecil dan berguna”

Beberapa waktu lalu, muncul sebuah kabar dari perusahaan Italia yang suka mengembangkan augmented human, YouBionic, bahwa mereka sedang mengembangkan Double Hand prosthesis yang bisa membuat orang memiliki empat buah tangan. Wah, maksudnya gimana tuh ya?

Tangan ganda buatan ini dicetak dengan teknologi 3D Printer yang didukung oleh Arduinp dan dipasang pada sebuah sarung tangan yang bisa dioperasikan oleh operator itu sendiri.

BACA: 5 Hal Yang Bikin Ngiri Dari Mereka Yang Pacaran Beda Sekolah

Dengan menggerakan masing-masing jari dengan kecepatan yang berbeda, pengguna bisa mengontrol kedua tangan robot itu secara terpisah, membuat jari membentuk tonjokan atau melebarkan.

Tangan buatan ini menggunakan sensor gerak untuk mengenali setiap pergerakan dan menerjemahkannya menjadi sebuah aksi. Karena di sini para pengguna menggerakan dua tangan dengan satu tangan, tangan robot ini nggak bekerja dengan sistem mirroring movement, justru tangan ini akan mempelajari beberapa gerakan baru setiap kamu memakainya.

Sampai saat ini, pengakuan dari Founder YouBionic, Federico Ciccarese mengungkapkan bahwa ini masih purwarupa yang pertama dan ini bisa menjadi sebuah fondasi untuk masa depan dimana manusia dan mesin bisa berjalan bersama.

Gimana menurut kalian, guys? Keren atau malah serem?

Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest