Follow Us

Jurus Ampuh Kabur dari Blind Date

Alvin Bahar - Minggu, 03 Desember 2017 | 08:30
11 masalah saat kencan dan cara mengatasinya
Alvin Bahar

11 masalah saat kencan dan cara mengatasinya

HAI-ONLINE.COM - Tenang, bos... Kami tahu blind date nggak selalu berjalan lancar dan berakhir indah. Kami juga tahu hampir semua pelaku blind date punya satu ketakutan sebelum kencan dimulai: gimana kalo ternyata ceweknya nggak oke?

Sebagai seorang gentleman, nggak mungkin dong kita langsung pura-pura nggak kenal saat udah lihat tampang si cewek? At least luangkan sedikit waktu buat ngobrol dan kenal lebih deket. Kencan nggak harus berakhir dengan cerita cinta, bukan? Bisa jadi dia ternyata asyik dan bisa jadi sobat baru.

Tapi kalo emang udah nggak tertolong lagi, mau nggak mau kamu emang harus "kabur" dari situ. Bukan dengan cara pura-pura mau ke toilet terus nggak balik lagi, lho. Exit plan ini harus udah kamu siapin sebelum kencan dimulai, dengan bantuan beberapa teman kamu.

1. Jurus Telepon

Ilustrasi
Minta teman kamu untuk menelepon pada jam tertentu. Misalnya setelah kira-kira blind date berlangsung selama 30 menit. Ini bisa dijadiin alasan kalo kamu nggak nyaman dan pengen cabut dari situ. Angkat telepon di depan si cewek dan pura-pura ada masalah serius yang terjadi pada teman kamu, jadi kamu "terpaksa" harus pamit buru-buru.

Tapi kalo ternyata kencannya berlangsung sesuai harapan, kasih kode sama teman kamu di telepon bahwa si cewek ternyata oke, and you're having a good time.

2. Jurus Rombongan

Gengnya nggak perlu sebanyak ini juga sih
Berangkatlah ke tempat kencan rame-rame sama teman-teman segeng. Suruh mereka nunggu di suatu tempat, dan samperin kamu setelah setengah jam. Kamu bisa pura-pura kaget, "Eh, kok kalian pada di sini?" seakan-akan nggak tahu apa-apa.

Jangan lupa bikin kode rahasia sama teman-teman segeng. Gimana tandanya kalo teman kencan kamu asyik, dan apa tandanya kalo kamu butuh "diselamatkan."

Cara penyelamatannya ada dua. Mereka bisa gabung sama kamu supaya kencannya jadi rusuh dan nggak berasa kencan lagi, atau mereka bisa pura-pura maksa kamu untuk ikut pergi ke suatu tempat. Jangan lupa ajak teman kencan kamu, basa-basi aja. Toh kalo dia juga ngerasa nggak nyaman sama kamu, dia nggak bakal mau ikut.

Seperti biasa, kalo ternyata teman kencan kamu asyik, kasih kode teman-teman kamu supaya mereka cabut dan kamu bisa melanjutkan kencan dengan tenang.

3. Jurus Janjian Palsu

Ilustrasi
Saat pertama memperkenalkan diri, langsung kasih tahu si cewek bahwa dalam satu atau dua jam lagi kamu ada janji untuk ketemu dengan seseorang. Mau ngerjain tugas, nganterin nyokap, atau apa lah. Alasannya ngarang aja, tapi tetap harus masuk akal. Jadi nanti setelah satu atau dua jam, kamu bisa cabut tanpa merasa bersalah.

Gimana kalo ternyata kencan berlangsung lancar dan kamu pengen lanjut ngajak dia nonton atau makan? Nah, ini justru bisa jadi senjata buat meluluhkan hati si cewek. Bilang sama dia, "Kayaknya aku nggak jadi ngerjain tugas sama si X ah. Mendingan nonton sama kamu."

Weitsss...! Jadinya malah heroik banget kan? Hehehe...

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest