Follow Us

Terungkap! Ini Dia Daftar 6 Laptop Paling Laris di Dunia

- Rabu, 22 November 2017 | 07:45
HP Elitebook Folio G1: Biar Tipis tapi Aman
Hai Online

HP Elitebook Folio G1: Biar Tipis tapi Aman

Laptop udah jadi gadget penting dalam kehidupan kita di era digital saat ini. Nah, ada informasi menarik tentang laptop yang HAI kutip dari Kompas.com berikut ini. Jadi, ada informasi soal pengiriman laptop pada kuartal III 2017 mengalami kenaikan menurut lembaga Riset Trend Force. Kenaikan tersebut tercatat sebagai yang fantastis dibandingkan sebelumnya.

Pengiriman laptop mencatat peningkatan kenaikan kuartal ke kuartal sebesar 6,8 persen dan kenaikan dari tahun ke tahun mencapai 0,9 persen, dengan total pengiriman 42,69 juta unit. Di akhir 2017, pengiriman laptop diprediksi bakal menembus 162,4 juta unit.

WOW BANGET: Ini Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Matchday ke-5 Tadi Malam

HP masih merajai pasar laptop dengan mencatat kenaikan pengiriman tertinggi, yakni 17,6 persen secara kuartal ke kuartal, dengan pangsa pasar sebesar 25,8 persen. HP diperkirakan masih akan tumbuh 0,3 persen lagi di kuartal IV 2017. Hingga akhir tahun, HP diprediksi bakal tetap merajai pasar laptop dunia dan mencapai target pengiriman sebesar 40 juta 2017.

Posisi kedua masih diduduki Lenovo dengan pertumbuhan kuartal ke kuartal 6,5 persen. Meski demikian, pangsa pasar Lenovo tidak mengalami perubahan, dan tetap pada angka 20,1persen.

Sebelumnya, Levovo sempat terjatuh di dua kuartal I 2017. Namun, vendor ini melakukan beberapa strategi sehingga melejit ke posisi dua. Lenovo mencatatkan pengiriman sebesar 8,58 juta unit di kuartal III 2017. Pada kuartal IV nanti, Lenovo diperkirakan memiliki pertumbuhan 1 hingga 3 persen.

Di posisi ketiga ada Dell dengan pertumbuhan 1,4 persen dibanding kuartal sebelumnya. Namun, Dell mengalami penurunan pangsa pasar dari 16,4 menjadi 15,6 persen dalam kurun waktu satu tahun.

Posisi Asus harus tergeser oleh Apple dengan produk MacBook Pro-nya di posisi empat. Apple mengalami pertumbuhan yanng cukup signifikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, yakni 11,3 persen. Pangsa pasar Apple mengalami kenaikan sebanyak 0,4 persen pada kuartal III 2016 menjadi 10,4 persen pada kuartal III 2017.

Lain halnya dengan Asus di poisisi lima, yang mengalami penurunan 4,3 persen dari kuartal sebelumnya. Pangsa pasar laptop Asus juga ikut turun sebesar 1,1 persen menjadi 8,9 persen. Apple mencatat pengiriman sebanyak 4,43 juta unit, sedangkan Asus hanya sebesar 3,82 juta unit di kuartal III 2017.

Acer menempati posisi keenam dengan peningkatan sebesar 2,8 persen dengan angka pengiriman sebesae 3.31 unit. Meski demikian, pangsa pasar Acer mengalami penurunan sebanyak 0,3 persen dengan angka 7,7 persen.

Meski berada di peringkat dua terbawah, laptop Asus dan Acer masih diprediksi akan terus tumbuh mengingat potensi pasar laptop gaming saat ini cukup besar. Selain itu, kedua merek ini diharapkan dapat memperoleh keuntungan dari pulihnya kondisi ekonomi Eropa. Di kuartal IV 2017, Asus dan Acer diprediksi bakal tumbuh masing masing sebesar 6,5 dan 0,2 persen.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Daftar 6 Laptop Terpopuler di Dunia

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest