Follow Us

ARCOFEST 2017: Pensi Yang Ngebawa Gen Z Ke Tahun ‘90an

Rizki Ramadan - Jumat, 17 November 2017 | 06:45
Pensi Arcofest
Rizki Ramadan

Pensi Arcofest

HAI-online.com - Sabtu 11 November 2017 kemarin ada yang seru nih di SMA Don Bosco 2 Pulomas. Closing acara tahunan mereka ARCOFEST, berlangsung dengan meriah setelah satu minggu berbagai lomba dilaksanakan.

Dengan line up yang kece banget, bikin orang nggak mikir dua kali untuk datang. Acara tahunan SMA Don Bosco 2 Pulomas ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan nama Arcofest sendiri sudah dipatenkan sejak 3 tahun lalu. Arcofest tahun ini bertema The 90's Era: Shimmering Memory of Old Times. Arcofest rutin diadakan untuk melatih mental dan sistem kerja para siswa nya sebagai seorang panitia sebuah event yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

(BACA: Menurut Pelajar SMA, Inilah Peraturan Yang Seharusnya Diterapkan Di Sekolah)

“Dari tema dan konsep sendiri, awalnya berniat untuk memakai tema bergaya ‘Retro’, tapi kayaknya terlalu klasik. Maka setelah berbagai riset yang dilakukan, ternyata tema 90’s lah yang cocok”, cerita Vico ketua Arcofest tahun ini. Dengan tiket masuk OTS seharga Rp 65.000

Line up yang ditawarkan nggak nanggung-nanggung. Ada Senar Senja,Teddy Adhitya, NAIF dan Glenn Fredly.

Diawali dengan Senar Senja, dilanjutkan dengan Teddy Adhitya, bikin penonton yang rata-rata siswi SMA merapat ke bagian depan panggung. Nggak habis di situ, setelah ada Teddy Adhitya, ada NAIF yang membuat suasana ‘90an kian kental terasa.

Penampilan terakhir ada Glenn Fredly yang sukses bikin galau pengunjung ARCOFEST tahun ini. Nggak lupa, ada host asik yang memandu Arcofest 2017, Akbarry.

Lewat tema ini, SMA Don Bosco 2 mengajak pengunjung untuk hadir dan merasakan festival. Apalagi dengan teman 90’s yang diangkat untuk tahun ini.

“Di masa yang kekinian, kita bisa mengangkat acara yang membawa 90’s festival kembali,” ujar Vico, lagi.

Penonton Puas

Bagi penonton, Arcofest tahun ini kerasa banget bedanya, “Biasanya di akhir acara bakal ada DJ. Tapi karna tahun ini temanya 90’s jadi nggak ada. Yang bikin berkesan, dari crowd-nya sih yang selalu rame tiap tahunnya. Cuma kurang cocok ajak sih desain sama tema 90’s nya,” ungkap Sergio Stephen selebgram yang juga alumni baru banget lulus SMA Don Bosco 2 Pulomas.

Ada juga tambahan dari Sergio untuk adik-adik kelas dan panitia buat acara selanjutnya “Semoga tambah sukses, tambah rame dan makin seru aja sih pastinya.. Tahun ini lumayan seru artisnya”.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest