Follow Us

4 Cara Sukses Meski Salah Jurusan di Kampus

Dok Grid - Rabu, 06 Maret 2024 | 09:27
Kampus Buat yang Kuliah Jurusan Desain Komunikasi Visual
Alvin Bahar

Kampus Buat yang Kuliah Jurusan Desain Komunikasi Visual

HAI-ONLINE.COM - Memilih jurusan yang sesuai dengan passion dan kemampuan di dunia kampus bukanlah perkara mudah. Pasti deh ada yang namanya prioritas dalam memilih jurusan. Terkadang, ketika sudah sesuai dengan passion di jurusan A, eh, nasib berkata lain. Alhasil, kamu memilih jurusan lain yang menurut kamu masih “nyambung”. Sayang seribu sayang, saat kamu sudah memulai perkuliahan dengan jurusan yang diambil, barulah kamu merasa terjebak di jurusan yang salah.

Nah, kalau sudah begini, gimana dong? Yuk, langsung dibaca aja nih 4 cara sukses meski salah jurusan di kampus!

Cek deh: 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Memutuskan untuk Kerja Sambil Kuliah

1. Bersyukur Dapat Kuliah

Meskipun ditolak di jurusan yang sangat kamu inginkan dan malah nyasar ke jurusan lain, percayalah bahwa kamu merupakan pemenang. Kenapa? Karena di luar sana banyak banget calon mahasiswa yang menginginkan berada di posisi kamu. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bersyukur karena dapat berkuliah. Bahkan banyak juga di luar sana yang nggak dapat berkuliah karena beberapa hal yang menghalanginya. So, jangan lupa bersyukur ya!

2. Jangan TA alias Titip Absen

Di kalangan mahasiswa, istilah TA pasti sudah nggak asing lagi. Nah, bagi kamu yang merasa salah jurusan, mendingan jangan TA mulu ya! Toh, kamu izin ke orang tua juga untuk berangkat ke kampus kan? Jadi, nggak ada masalah dong ya untuk mencoba duduk tenang di kelas dengan mendengarkan materi yang disampaikan oleh dosen. Ilmu nggak pernah sia-sia kok!

3. Aktif Organisasi

Kalau kamu pusing dengan masalah akademik, nah pas banget nih ikut organisasi untuk melepas penat dan bertemu dengan banyak teman. Berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) pun dapat kamu ikuti, seperti karate, basket, sepak bola, dan masih banyak lainnya. Dijamin deh, kamu bakal tetap enjoy menjalani perkuliahan.

4. Bertanggung Jawab kepada Orang Tua

Meskipun kamu merasa salah jurusan, jangan langsung lepas tangan begitu saja sama IPK di kampus. Bagaimanapun, orang tua tetap membiayai kuliahmu dan menginginkan hasil yang baik. Jadi, tetap jaga nilai ya! (Kalika)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest