Follow Us

Ini Dia Hero Pertama yang Dibuat oleh Marvel pada Tahun 1939!

Fadli Adzani - Senin, 13 November 2017 | 00:00
Marvel Comics #1
Fadli Adzani

Marvel Comics #1

Spider-Man, Captain America, Hulk, Thor, Iron Man, Wolverine, Luke Cage hingga Hulk mungkin menjadi sederet hero-hero Marvel yang kalian tahu.

Namun, apakah kalian tau, siapa pahlawan atau hero pertama yang dibuat oleh Marvel ketika mereka baru terbentuk?

Sebelum memiliki nama Marvel, mereka sempat gonta-ganti nama. Awalnya, pada tahun 1939, dimana mereka baru terbentuk, Marvel disebut dengan nama Timely Publications.

Lalu, berganti lagi pada awal 1950-an menjadi Atlas Comics. Akhirnya, pada tahun 1961, branding dari Marvel pun dimulai.

Nah, pada awal terbentuknya Marvel sebagai Timely Publications, terdapat sebuah hero atau pahlawan pertama yang mereka buat dan dimasukkan ke dalam komik mereka, yakni Marvel Comics #1.

Marvel Comics #1
Ia adalah Carl Burgos, manusia yang memiliki kekuatan untuk mengeluarkan api di sekujur tubuhnya dan ia juga bisa mengontrol bola api. Ia juga sering disebut sebagai The Human Torch.

Jadi, The Human Torch itu dibuat oleh seorang profesor fiksi yang ada di komik-komik Marvel, Phineas Horton.

The Human Torch
Diceritakan di dalam komik, kehidupan sehari-hari The Human Torch sebagai manusia adalah menjadi polisi di New York City Department.

Pada 1961, dua komikus terkenal, Stan Lee dan Jack Kirby, "merenovasi" nama dari The Human Torch menjadi Johnny Storm, yang bisa kalian lihat dalam film Fantastic Four.

Johnny Storm

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular