Follow Us

3 Anak Pesepakbola yang Main di Klub Ayahnya

Alvin Bahar - Kamis, 09 November 2017 | 04:45
Kenalan Dengan 4 Anak Zidane Para Calon Bintang Sepak Bola Masa Depan
Alvin Bahar

Kenalan Dengan 4 Anak Zidane Para Calon Bintang Sepak Bola Masa Depan

HAI-ONLINE.COM - Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Dan, pepatah tadi, kayaknya begitu dialamin nih sama beberapa anak pesepakbola berikut ini.

Ya, sama seperti ayahnya, mereka juga nampak berhasil dalam berkarier di lapangan hijau. Tapi, segi kesamaannya bukan cuma itu aja, soalnya mereka juga turut bermain di klub yang pernah dibela ayahnya dulu.

Siapa aja sih anak berbakti ini?

Cek deh: VAR, Teknologi Baru Sepak Bola yang Katanya Bikin Bingung

1. Jordi Cruyff

Jordi merupakan anak dari seorang legenda hebat, Johan Cruyff. Bukan hanya sama-sama bergelut di arena lapangan hijau, Jordi ternyata juga bermain di klub yang pernah dibela ayahnya, Barcelona.

Ya, mendiang Johan Cruyff sempat merumput di Blaugrana dalam rentang waktu 1973 hingga 1978 silam. Dan, 16 tahun berselang, karier sepak bola sang anak Jordi, akhirnya turut dimulai bersama Barcelona.

Nah, kebetulan banget, kala itu, Johan Cruyff juga sedang berperan sebagai pelatih Blaugrana. Wah, jangan-jangan, ada unsur nepotismenya nih.

Meski begitu, karier Jordi memanglah nggak secemerlang ayahnya. Setelah pindah ke Manchester United pada 1996, Jordi justru kesulitan mendapat tempat utama lantaran sering dibekap cedera.

2. Daley Blind

Ajax Amsterdam jadi klub pertama yang dibela Daley Blind, setelah akhirnya pada 2014 lalu hijrah ke Manchester United. Entah kebetulan atau memang disengaja, ternyata ayahnya, Danny Blind, dahulu juga pernah memperkuat Ajax.

Ya, sang ayah merumput bersama Ajax dalam kurun waktu 1986 sampai 1999. Dan, sembilan tahun pasca sang ayah pensiun, giliran Danny Blind yang memulai karier sepak bolanya di tim senior Ajax.

Halaman Selanjutnya

3. Enzo Zidane
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest