Follow Us

Firefox Quantum, Browser Terbaru dari Mozilla Yang Bikin Internetan 2 Kali Lebih Cepat

Rizki Ramadan - Rabu, 08 November 2017 | 01:15
Firefox Quantum
Rizki Ramadan

Firefox Quantum

HAI-online.com - Dulu, Mozilla Firefox menjadi browser andalan para pengguna jaringan internet. Kalau buka komputer, terus mau browsing pasti bukanya Mozills Firefox. Walaupun saat itu sudah ada Google Chrome, namun banyak yang lebih memilih Firefox sebagai browser andalan.

Namun, perkembangan dari Chrome sangat cepat dan Google sukses menarik minat para pengguna internet untuk menggunakan Chrome sebagai browser sehari-hari. Semakin lama, jumlah pengguna Chrome bertambah dan Mozilla mulai ditanggalkan.

Tapi, setelah sekian lama Mozilla tertidur dan nggak terdengar kabar. Ternyata selama ini Mozilla sedang menciptakan browser yang siap bersaing dengan Chrome dan juga para pesaing lainnya seperti Microsoft Edge.

Selasa (7/10) kemarin Mozilla mengumumkan produk terbaru mereka yang sudah siap mendominasi pasar persaingan browser. Firefox Quantum, itulah nama dari generasi penerus dari Mozilla Firefox. Setelah hampir 1 tahun masuk ke tahap pengembangan, akhirnya Firefox Quantum siap meluncur pada 14 November 2017.

Bedasarkan benchmark Speedometer 2.0, Firefox Quantum 2X lebih cepat dari Firefox enam bulan yang lalu. Wah, berkembangnya pesat juga ya Mozilla. Selain lebih cepat, Mozilla mengklaim bahwa penggunaan memori untuk Firefox Quantum lebih sedikit 30% daripada Chrome. Jadi, nggak bakal bikin laptop atau pc lo berat nih, bro.

Selain itu, pada Firefox Quantum juga mendesain antarmuka pengguna Firefox menjadi lebih segar dan juga lebih cepat, lancer dan cerdas. Desain minimalis yang baru ini memperkenalkan tab dengan bentuk persegi, animasi halus, dan library yang menyediakan akses cepat ke item tersimpan seperti ; bookmark, pocket list, history, downloads, tabs dan screenshot.

Jadi gimana guys? Tertarik buat nyoba Firefox Quantum? Kalo penasaran dan udah nggak sabar buat nyoba, lo bisa download versi betanya di sini guys. Link :

(Penulis : Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Latest