Follow Us

Keseringan Onani Bisa Bikin Dengkul Kopong, Masa Iya?

- Selasa, 23 Januari 2018 | 14:15
Masturbasi bikin lutut kopong
Hai Online

Masturbasi bikin lutut kopong

HAI-ONLINE.COM – Salah satu bahan obrolan yang nggak pernah sepi peminat saat kita lagi nongkrong adalah nggak jauh dari bahasan soal sex. Maklum, di umur yang segini, kita lagi pengen banyak tau tentang apapun, termasuk soal sex.

Nah, salah satunya adalah bahasan soal keseringan onani yang bisa bikin dengkul kopong. Biasanya, kita sering mengetuk dengkul teman untuk memastikan apakah dia sering onani apa nggak. Tapi, apakah keseringan masturbasi benar-benar bisa bikin dengkul kopong dan berbunyi? Jawabannya nggak.

Dr. Luluk Maya Savira dari Ammara Beauty Clinic Apartemen Bellagio, Kuningan, Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan onani sama sekali nggak ada hubungannya dengan dengkul kopong.

“Itu hanya mitos belaka. Lutut kopong, biasanya terjadi karena terkikisnya sendi di lutut akibat gesekan yang berlangsung secara terus menerus,” ujar Dr. Luluk.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa ada banyak penyebab dengkul kopong, beberapa di antarnaya adalah pengeroposan tulang, pengapuran sendi dan bisa juga akibat cedera. Misalnya karena keseleo, berolahraga, atau bekerja terlalu berat.

“Cara kerja sendi lutut umumnya seperti gerakanengsel yang mulus, namun jika terjadi gangguan, bisa terasa seperti berbunyi.Akibatnya, jalan menjadi pincang dan dengkul atau kaki seperti huruf X atau O,” lanjut Dr. Luluk.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa umumnya, keluhan itu lebih banyak dialami kaumperempuan daripada laki-laki. Jadi, nggak ada hubungannya antara kebanyakanonani dengan dengkul kopong.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi di kemudian hari, ada baiknya jika kamu menjaga asupan nutrisi antara lain mengonsumsikalsium yang cukup. Kalsium bisa didapat dari berbagai makanan antara lain susu, keju, ikan, dan lain-lain.

Keseringan Onani Bisa Bikin Kita Jadi Pelupa

Info tambahan, menurut Dr. Sarveshwar ChanderSood spesial bedah ortopedo dan spine dari Swis, lutut yang nyeri atau kadang berbunyi nyaring bisa terjadi dalam kegiatan sehari-hari, tapibukan karena melakukan mastirbasi.

"Onani nggak akan menyebabkannyeri apapun pada lutut. Nyeri dan bunyi pada lutut bisa disebabkan oleh tulang kecil di depan lutut yang disebut Patela, yang menjadi ketat ketika kamu duduk atau tidur dengan lutut dilipat," katanya.

Selain itu, ada pula studi yang menunjukkan jika masturbasi berlebihan bisa menyebabkan masalah pada konsentrasi dan memori. Hasilnya, seseorang bisa jadi pelupa, dan kurang bisa berkonsentrasi. Oleh karenanya, usahakan untuk nggak berlebihan dalam hal apapun, termasuk masturbasi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest