Follow Us

Februari-April 2018 Traveller Dari Indonesia Bisa Ke Korea Selatan Tanpa Visa! Ini Syaratnya

Rizki Ramadan - Rabu, 21 Februari 2018 | 13:15
moment di Korea Selatan
Rizki Ramadan

moment di Korea Selatan

Kalau lo berencana ke Korea Selatan, ada baiknya tunda dulu sampai Februari-April 2018 mendatang. Pasalnya, pemerintahan Korea Selatan akan membebaskan visa untuk turis dari Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Hal ini dilakukan Korsel karena terjadi penuruan jumlah wisatawan asing, terutama dari China yang biasanya menyumbang banyak pengunjung.

Wakil Perdana Menteri Kim Dong-yeon bilang, walaupun industri wisata meningkat pada tahun lalu, tahun ini terjadi penurunan. Jumlah turis asal China menurun dari 3,23 juta orang pada periode yang sama di tahun lalu sebanyak 61,3 persen.

(BACA: 7 Jenis Password Wi-Fi Yang Iseng Banget. Bikin Sebel dan Kocak Sekaligus.)

Mengapa Februari?

Menurut pemerintah sana, momen yang paling tepat untuk plesir ke Korea Selatan adalah Februari 2018. Pasalnya, pada 9-25 Februari, di Pyeongchang County, akan dihelat Olimpiade Musim Panas XXIII atau dikenal sebagai PyeongChang 2018

Nah, untuk mendorong minat kunjungan menonton olimpiade tersebut, menjadi alasan lain pemerintah membebaskan kita dari, asalkan kunjungan kita nggak lebih dari 90 hari. Menurut Manila Buletin, Syarat lainnya adalah kita mesti masuk ke Korsel lewat bandara Yang Yang International yang terletak di YangYang County, provinsi Gangwon , 158 kilometers dari Seoul.

Asiknya lagi, pemerintah Korea Selatan juga mengadakah bus gratis yang beroperasi di kota-kota tempat digelarnya pertandingan, termasuk di Pyeongchang dan Gangneung, dan kota-kota tetangganya.

Yuk, mulai nabung sekarang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest