Follow Us

Jangan Coba-coba Mengirim Konten GIF Di WhatsApp

Rizki Ramadan - Senin, 06 November 2017 | 11:00
WhatsApp Chat
Rizki Ramadan

WhatsApp Chat

Nggak banyak yang tahu kalau sebenernya WhatsApp nggak cuma punya emoji aja untuk mengekspresikan perasaan, tetapi juga GIF atau gambar bergerak.

Sampai akhirnya sejumlah warganet menemukan konten nggak senonoh yang disediakan oleh WhatsApp kirim pengaduan ke Kemenkominfo.

"Gue baru tau kalau WhatsApp ada GIFnya gara-gara berita ini," kata Dio (19).

Apakah lo salah satunya yang baru tau juga? Hmm. Semoga lo nggak sampe penasaran untuk mencari konten GIF porno yang dimaksud orang-orang itu. Soalnya, cukup ekspilisit, bro, gambarnya.

Kebanyakan, sih, GIFnya itu nyomot adegan seks yang ada di film-film drama barat gitu.Kalau lo suka main Tumblr, GIF yang dikasih sama WhatsApp ini mirip gayanya dengan yang biasa muncul di Tumblr.

Jangan coba-coba untuk share ya, bro. Nggak etis, apalagi kalau lo lupa kalau lo share-nya di grup keluarga besar. Wah, bisa mendadak di-kick tuh

(BACA: Gaul Abis! Di Zimbabwe Sekarang Ada “Menteri WhatsApp”)

Pemerintah udah Menindaklanjuti

Pihak Kominfo langsung menindaklanjuti aduan ini.

"Beliau (Menteri Rudiantara) dan Kominfo sudah mendapatkan laporan dari berbagai pihak dan masyarakat. dan menyampaikan apresiasi laporan-laporan yg diterima. Ini adalah bentuk kesadaran akan konten yg positif," ujar Juru Bicara Kemenkominfo Noor Iza dalam keterangan tertulisnya.

Pemerintah, lewat Menteri Rudiantara juga sudah menegur pihak WhatsApp. "Komunikasinya adalah meminta kepada content provider (WhatsApp) agar melakukan filtering secepatnya serta setidaknya untuk wilayah Indonesia," lanjut Noor Iza.

Walau masih dalam proses penangangan, jangan kamu coba-coba share yah konten GIF ini.

(BACA: Dari BAE sampai XOXO, Ini 7 Istilah Imut Yang Suka Dipake Cewek Di Chat. Cowok Mesti Tau.)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest