Follow Us

4 Tipe Murid Saat Ngerjain Soal Hitungan

Alvin Bahar - Minggu, 05 November 2017 | 11:30
Matematika Bikin Nangis
Alvin Bahar

Matematika Bikin Nangis

HAI-ONLINE.COM - Matematika, denger namanya udah bikin kita ngeluarin sejuta keluhan. Ketika lihat soalnya, wah, rasanya mau terjun payung aja deh. Buat para pelajar, matematika emang bisa menjadi 2 pilihan; pelajaran yang asyik dan pelajaran yang zonk abis.

Di sekolah, kita belajar matematika dari SD sampai SMA. Bahkan matematika selalu menjadi salah satu pelajaran yang bakal masuk di Ujian Nasional. Mau gak mau, kita tetap harus ngerjain soal-soal matematika dong?

Ada 4 tipe murid yang bisa kalian temukan ketika lagi ngerjain soal matematika. Apa aja sih?

Lihat ya: Selain Pengacara, Ini Dia 4 Prospek Kerja Menjanjikan Kalau Kamu Jadi Mahasiswa Jurusan Hukum

Si Sabar

Nah, biasanya anak yang satu ini adalah bank jawaban temen-temennya. Dia anak yang paling sabar nyari hasil dari X yang jalannya bisa ngabisin satu halaman penuh dan rela bagi-bagi hasil kerja kerasnya buat temen sekelas. Si sabar ini biasanya nggak bisa kasih komentar apa-apa ketika temen-temennya udah dateng ke meja dia buat nyalin jawaban.

“Yah, itung-itung dapet pahala lah bagi ilmu ke orang lain,” aku salah satu murid di SMA Negeri di Jakarta Selatan.

Si Jenius

Berbeda sama si sabar yang rela bagi-bagi hasil kerja kerasnya, si jenius ini cenderung menutup diri. Biasanya ketika mereka selesai, mereka bakal diem aja pas ditanya. Nanti ketika udah saatnya ngumpulin tugas, eits, ternyata dia yang paling depan. Ngaku, pasti pada punya kan temen kayak gini?

Si Pasrah

“Ah, kalo nggak bisa paling gue biarin aja soalnya.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest