Follow Us

5 Gol Indah yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Alvin Bahar - Minggu, 05 November 2017 | 08:30
Wawancara Zinedine Zidane
Alvin Bahar

Wawancara Zinedine Zidane

HAI-ONLINE.COM - Nampilin performa bagus di atas lapangan, pasti jadi idaman banget buat para pemain bola. Apalagi, kalo berkat peforma apik itu, sampe bisa ngebantu tim yang dibela ngeraih kemenangan, pasti si pemain bola jadi makin seneng banget deh.

Namun, kesenangan biasanya akan lebih berkesan lagi, kalo akhirnya si pemain bola juga bisa ikutan bikin gol. Nah, sayangnya, dalam sepakbola, bikin gol itu jelas nggak segampang yang dikira. Butuh kesabaran serta kerjasama tim yang ciamik untuk ngehasilin sebuah gol.

Meskipun perlu usaha yang cukup rumit, nggak jarang juga lho, ada pemain yang bisa bikin gol dengan cara yang begitu spesial. Gol-gol seperti inilah yang biasanya dianggap oleh para penikmat sepakbola sebagai ‘gol indah’. Berikut ini ada beberapa gol yang keindahannya mungkin akan diingat sepanjang masa. Penasaran kayak gimana aja gol dimaksud? Yuk, simak ulasan berikut.

Cek deh: Selebrasi Gol Sambil Salto, Pesepakbola Muda Ini Meninggal Dunia

1. Freekick Roberto Carlos (1997)

Ada nggak ya yang masih inget sama gol dari Roberto Carlos ini? Ya, gol tersebut terjadi saat Brazil berhadapan dengan Prancis dalam ajang Tournei De France pada 1997 silam. Tendangan bebas Carlos dari jarak yang cukup jauh, melengkung indah dan berhasil menghujam gawang Prancis, yang kala itu masih dijaga oleh Fabian Barthez.

2. Tendangan Voli Zinedine Zidane (2002)

Semasa dirinya masih aktif bermain, Zidane sering disebut-sebut sebagai maestronya keindahan sepakbola. Ada salah satu gol Zidane yang sering banget dianggap sebagai gol terindah sepanjang masa. Saat itu, Zidane yang bermain untuk Real Madrid, harus berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada laga final Liga Champions 2002. Umpan Roberto Carlos dari sisi kiri, langsung disambut Zidane dengan tendangan voli dan berhasil menjebol gawang Leverkusen.

3. Aksi Individu Lionel Messi (2007)

Messi, pemain yang satu ini jago banget kalo soal ngegiring bola. Keahlian Messi ini terbukti saat Barcelona berhadapan dengan Getafe pada 2007 sila Kala itu, aksi dribbling Messi berhasil ngelewatin lima pemain sekaligus, dan mengecoh penjaga gawang Getafe, Abbondanzieri. Gol Messi ini ngingetin banget publik sepakbola sama aksi dari Diego Maradona di masa silam.

4. Tendangan Jarak Jauh Cristiano Ronaldo (2009)

Ronaldo emang udah sering bikin gol dari tendangan jarak jauh, tapi yang satu ini jadi begitu spesial. Kala itu, musim 2008/2009, Ronaldo yang masih berseragam Manchester United harus berhadapan dengan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Tendangan keras Ronaldo dari jarak yang sangat jauh, berhasil menjebol gawang Porto yang kala itu masih dijaga oleh Helton. Gol ini sendiri akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dalam Puskas Award 2009, sebuah penghargaan dari FIFA untuk pemain yang bisa bikin gol-gol indah.

5. Tendangan Voli James Rodriguez (2014)

Gara-gara gol ini, James berhasil menangin penghargaan Puskas Award 2014. Ya, Gol ini terjadi saat Kolombia berhadapan dengan Uruguay di Piala Dunia 2014 lalu. Memanfaatkan bola liar di area luar kotak penalti, tendangan James dengan indah melengkung dan berhasil ngejebol gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest