Follow Us

3 Pasangan Bek Tangguh Legendaris yang Pernah Jadi Andalan Klub Inggris

Alvin Bahar - Kamis, 02 November 2017 | 06:15
 Rio Ferdinand-Nemanja Vidic (Manchester United)
Alvin Bahar

Rio Ferdinand-Nemanja Vidic (Manchester United)

HAI-ONLINE.COM - Dalam berbagai jenis formasi sepak bola, pemain yang berposisi sebagai bek tengah, tentu akan memiliki tandem sejati dalam mengawal lini pertahanan. Ibarat benteng yang berdiri kokoh, mereka harus saling bekerja sama demi menangkis segala bentuk serangan lawan.

Melihat hal tersebut, sejarah pun mencatatkan beberapa duet bek tengah tangguh yang pernah menghiasi sengitnya Liga Inggris. Mereka begitu padu dan sungguh fenomenal, sehingga sedikit banyak berpengaruh atas segala raihan prestasi yang didapat oleh klubnya. Penasaran, siapa saja duet bek tengah tangguh tersebut? Cek di bawah ini:

Cek deh: Coba Tebak Umur 3 Pesepakbola Ini, Pasti Nggak Nyangka! 1. Tony Adams - Martin Keown (Arsenal)

Duet ini begitu populer saat era 90-an silam. Ya, Tony Adams dan Martin Keown menjadi sejarah bagi kesuksesan Arsenal di masa lampau. Torehan double winners Piala FA dan Liga Inggris pada musim 1997/1998 silam yang jadi bukti nyatanya. Mereka berdua bisa saling melengkapi satu sama lain dalam mengawal lini pertahanan. Adams begitu tenang dan berjiwa pemimpin, sementara Keown dengan temperamennya seringkali merusak konsentrasi para pemain lawan. 2. John Terry - Ricardo Carvalho (Chelsea)

John Terry - Ricardo Carvalho (Chelsea)
Saat era kejayaan Chelsea dimulai, munculah juga duet bek tengah tangguh dalam sosok John Terry dan Ricardo Carvalho. Sebagai kapten, Terry-lah yang memberi komando, ia begitu lugas kala berhadapan satu lawan satu dengan lawan. Sementara Carvalho, ia lebih menularkan spirit mental juara, mengingat keberhasilannya merengkuh trofi Liga Champions bersama klub sebelumnya, FC Porto. Ya, kepiawaian mereka dalam mengawal lini pertahanan Chelsea, sedikit banyak berpengaruh atas keberhasilan The Blues meraih trofi Liga Inggris dua kali berturut-turut, yaitu pada musim 2003/2004 dan 2004/2005. 3. Rio Ferdinand - Nemanja Vidic (Manchester United)

Manchester United memang melahirkan banyak pemain hebat, tapi kalau soal duet bek tangguh, ingatan tentu akan tertuju pada sosok Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Buktinya bisa terlihat jelas saat musim 2007/2008, saat duet mereka berhasil mengantarkan United meraih dua gelar bergengsi sekaligus, yaitu Liga Champions dan Liga Inggris. Semusim berikutnya, Ferdinand-Vidic bahkan sedikit banyak membantu sang kiper Edwin Van Der Sar meraih rekor clean sheet terlama di Liga Inggris. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest