Follow Us

Syahdu! Seperti Ini Lagu Opening Doraemon dalam Bahasa Arab

- Minggu, 28 Januari 2018 | 02:00
Nonton Doraemon hari minggu
Hai Online

Nonton Doraemon hari minggu

HAI-Online.com - Ada yang belum pernah nonton Doraemon? Sepertinya hampir mustahil ada yang belum pernah nonton Doraemon, yha? Hehehe…

Ya, buat intermezzo aja, sih, Doraemon adalah salah satu serial anime asal Jepang yang mengisahkan tentang robot kucing berwarna biru dan selalu ditayangkan di RCTI bahkan hingga saat ini, makanya Doraemon udah layak disebut anime legenda. Lebih dari 20 tahun, Doraemon udah populer banget deh di Indonesia.

LIHAT DEH: Masih Pada Imut! Begini Tampilan 7 Artis Hollywood Ketika Masih Kecil

Nah, popularitas Doraemon ini ternyata nggak cuma terjadi di Jepang dan Indonesia saja. Bagi banyak orang di seluruh dunia, sosok Doraemon tampaknya tidak terdengar asing lagi karena mereka juga hadir di stasiun televisi nasional mereka. Salah satu daerah yang juga menayangkan anime ciptaan Fujiko F. Fujio ini adalah area jazirah Arab.

Nah, karena mayoritas penduduknya menggunakan bahasa arab, maka segala kandungan bahasa di serial anime ini disesuaikan dengan kosakata timur tengah. Proses adaptasi ini juga ikut dilakukan dalam hal lagu opening serial Doraemon.

Alhasil, lagu yang aslinya terdengar biasa dalam bahasa aslinya ini pun berubah jadi merdu dan sejuk kala digubah dalam bahasa arab.

Penasaran kan seperti apa opening-nya Doraemon kalau menggunakan bahasa arab? Langsung cek aja videonya di bawah ini!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Tribun Style, dengan judul artikel Sejuk! Begini Merdunya Lagu Opening Anime Doraemon yang Dibawakan di Daerah Jazirah Arab!

Source : tribunnews.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular