Follow Us

Hati-hati, Ini 5 Hal yang Perlu Diwaspadai Kalau Nggak Mau DO dari Kampus

- Rabu, 01 November 2017 | 05:30
Ketika Drop Out Menjadi Pilihan
Hai Online

Ketika Drop Out Menjadi Pilihan

HAI-ONLINE.COM – Drop Out alias DO dari kampus jadi salah satu momok yang menakutkan di kehidupan universitas. Mungkin aja lo bakal dihantui dengan DO itu.

Tapi, HAI udah rangkum hal-hal yang perlu diwaspadai nih kalau ngga mau kena DO dari kampus.

Uang

Beberapa mahasiswa banyak yang menganggap remeh dan santai masalah pembayaran uang nih. Ada yang bayarnya menunda-nunda atau nggak mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Kehidupan khususnya tentang keuangan itu dinamis guys. Nggak ada salahnya ikut beasiswa yang ditawarkan banyak pihak untuk membantu biaya kampus. Kampus juga nggak mungkin semudah itu DO mahasiswa kok terkait keuangan. Asal lo komunikasi dan cari cara terus ya.

Kurang persiapan

Nggak cuma dari segi keuangan, hal yang perlu waspada juga supaya nggak kena DO persiapan dan perencanaan keseluruhan di perkuliahan. Contohnya tentang kehidupan sosial di kampus, aktivitas sehari-hari yang bakal dijalani, dan lainnya. Intinya persiapan segala hal terkait kampus.

Kalau kurang persiapan, bisa-bisa lo akan sulit menjalani kehidupan dan bisa berujung DO karna nggak bisa mengikuti ritme.

Permasalahan non akademis

DO nggak melulu karena nilai kecil atau nggak bisa bayar uang kuliah, tapi juga ada faktor eskternal non akademis yang menghambat lo. Mungkin banyak kewajiban atau masalah yang perlu lo hadapi di masa kuliah dan bisa berpengaruh ke perkuliahan.

So, hati-hati dan pintar-pintar bagi waktu serta prioritas ya

Terlalu bebas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest