Follow Us

Siap-siap, Pemain Timnas Belanda Ini Akan Menjadi WNI dan Membela Indonesia!

Fadli Adzani - Rabu, 01 November 2017 | 03:30
Sandy Walsh
Fadli Adzani

Sandy Walsh

Nama pemain Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh, lagi menjadi perbincangan hangat masyarakat pencinta sepak bola Indonesia.

Pemain yang lahir di Brussels, Belgia itu ternyata memiliki seorang ibu berdarah Swiss-Belanda dengan keturunan Indonesia.

Pernah berkostum klub Belgia, RKC Genk, kini Sandy berkostum Zulte Waregem, nomor punggungya 14 dan posisinya adalah bek.

Dia juga pernah membela Timnas Belanda sejak usia 15 hingga 20 tahun.

Kini, ia dikabarkan bakal menjadi pemain naturalisasi terbaru di Timnas Indonesia.

Pihak PSSI pun sudah angkat suara terkait hal ini, dan itu positif.

"Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia pada November 2017," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dikutip dari BolaSport.com.

Sandy memang terlihat ingin membela Timnas Indonesia. Dia juga senang ketika melihat orang-orang Indonesia yang antusias membuat sebuah foto bergambarkan dirinya yang mengenakan kostum kebanggaan Garuda Merah-Putih.

Sandy Walsh
"Komunikasi terus kami bangun dengan pihak Sandy Walsh. Dia juga harus datang untuk melakukan proses tanda tangan di beberapa lembar sebagai administrasi," ucap Joko.

Artikel ini sudah lebih dulu tayang di BolaSport.com dengan judul "PSSI Buka Suara soal Proses Naturalisasi Sandy Walsh, Tak Lama Lagi!"

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest