Follow Us

Ini Dia Alasan Mengapa Lagu Rich Chigga Disukai Masyarakat Dunia

Fadli Adzani - Selasa, 31 Oktober 2017 | 02:30
Chaos, Lagu Baru Rich Chigga!
Fadli Adzani

Chaos, Lagu Baru Rich Chigga!

Rich Chigga a.k.a. Brian Imanuel, adalah rapper Indonesia yang namanya lagi dielu-elukan oleh masyarakat dunia.

Apalagi setelah ia merilis single Dat $tick yang kemudian dipuji oleh rapper-rapper dunia sekelas Ghostface Killah, Desiigner dan masih banyak lagi.

Kalian sebagai warga negara Indonesia pernah nggak, sih, berpikir mengapa musik Rich Chigga mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat dunia.

(BACA: Jangan Anggap Remeh Pelanggaran Kecil, Bisa Bikin Tim Kalah Di Liga! Pertandingan Ini Buktinya)

Nah, kemarin (25/7), HAI berkesempatan untuk ketemu sama sang produser yang menggarap Dat $tick, yakni Ananta Vinnie yang memiliki nama asli Ananta Giovanni Pranaya.

Dia mengatakan beberapa alasan mengapa Rich Chigga mendapatkan sambutan yang hangat dan musiknya digemari di luar negeri.

Pertama-tama, Vinnie menjelaskan, bahasa Inggris dari Brian memang sangat luar biasa fasihnya. Hal itu, menurut Vinnie, adalah hal yang memberikan poin plus terhadap Brian.

"Poin plusnya dia itu, dia nggak pernah keluar negeri sama sekali, sebelum dia ada tour dan segala macem, ya. Dia nggak les Bahasa Inggris juga, self taught, dan Inggris dia kayak perfect gitu loh," papar Vinnie ketika ditemui secara eksklusif sama HAI di kantor Warner, Jakarta Pusat, ketika sedang mempromosikan lagu terbarunya dengan Roy Ricardo dan Boy William berjudul Money, Car, B*tch.

"Orang nggak tau dia dari Indonesia karena nggak ada accent Indonesia sama sekali. Itu satu nilai plus banget," lanjutnya.

Kedua, Vinnie menjelaskan, di usianya yang masih muda saat ia merilis Dat $tick, yakni 16 tahun, suara Brian sudah berat dan itu menjadi poin plus dari Brian juga.

"Suara dia berkarakter, dia umur 16 tahun saat Dat $tick, dengan kondisi dia umur 16 tahun dan mukanya bocah, suaranya dia berat," papar Vinnie.

Ketika HAI tanya apakah Chigga bakal menulis lagu dengan lirik Bahasa Indonesia, Vinnie beropini.

"Mungkin saja dia bakal menulis lagu berbahasa Indonesia, mungkin malah jadi gimmick yang lain. Nggak bakal sekarang, mungkin nanti," ceritanya.

Menurut Vinnie, Rich Chigga juga mengincar pasar musik luar.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest