Follow Us

Pelajar Ini Membuktikan, Menjadi Pintar dan Kritis Itu Bisa Diimbangi Dengan Kreativitas Berbisnis

Rizki Ramadan - Senin, 30 Oktober 2017 | 08:15
Kania Naffarindra
Rizki Ramadan

Kania Naffarindra

HAI-online.com - Kenalin, nih, bro, temen gue yang namanya Kania Naffarindra. Cewek kelahiran tahun 2000 ini asik banget diajak ngomongin tentang apapun, apalagi kalau nyangkut masalah politik, sosial, dan ekonomi. Selain tahu banyak, Kania juga kritis banget. Doi emang hobi banget baca, sih.

Kerennya lagi, dia juga punya bisnis kreatif. Maklum, Kania juga hobi desain. Wah, udah pinter, kritis, cakep, jago desain dan bisnis pula. Duh, bikin cowok jiper kalau mau ngegebet. Hehe. Nggak kok, Kania orangnya nggak sombong. Butuh bukti? baca aja nih hasil wawancara gue dengan doi. Jangan baper!

(BACA: Cerita Masa Remaja Najwa Shihab. Dari Jadi Ketua OSIS Sampai Ikut Pertukaran Pelajar. Keren! )

Kenalin diri lo secara singkat dong, Kania!

Halo, aku Kania Naffarindra Kemarasha. Lahir di Jakarta, 16 Juli 2000. Sekarang aku sedang mengemban pendidikan di SMAN 81 Jakarta, jurusan IPS tingkat akhir. Kesibukanku sekarang mengikuti bimbel untuk persiapan kuliah. Hobiku membaca, menggambar, dan browsing pinterest. Suka banget sama musik-musik yang calming. Terakhir, sebenernya ini nggak penting, aku nggak suka main game dan aku suka banget minum kopi.

Apa yang membuat wawasan lo seluas ini? Lo emang obsesi sama pengetahuan yah?

Haha. Amiin... amin, tapi sebenarnya biasa aja kok. Hmm bukan obsesi sih, tapi emang seneng belajar banyak hal aja untuk menambah wawasan. Pengetahuan kan bukan hanya sekedar tentang pelajaran sekolah aja. Apalagi di zaman yang semakin berkembang kayak sekarang, berpengetahuan dan berwawasan luas udah jadi kebutuhan biar bisa survive hehe.

Bidang pengetahuan atau berita apa yang membuat lo paling tertarik?

Pengetahuan tentang perekonomian atau politik yang paling sering aku baca. Konflik-konflik besar dunia. Dan artikel-artikel yang membahas tentang manusia zaman sekarang yang udah sangat materialis juga menarik.

Oh ya, lo kan juga bisnis, nih. Sharing tentang awal bisnis lo dong! Terus udah sejauh mana perkembangan dan jumlah omzetnya?

Awalnya mikir aja, gimana aku bisa gabungin passion aku di design dan business agar menghasilkan uang. Belum begitu serius, sekedar coba-coba aja untuk kesenangan dan pengalaman. Iseng-iseng berhadiah. Tapi Alhamdulillah, ternyata banyak yang suka dan banyak yang beli produk aku. Sekarang My Weeklee udah punya sekitar 800an followers, dan omzetnya gak banyak sih, tapi lumayan. Nyentuh penghasilan Rp 4 jutaan dalam 2 bulan, hehe.

Dari sejak kapan mulai kenal dan suka design? Dan bagaimana lo melatihnya?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest