Follow Us

5 Hal Yang Pasti Dirasakan Mahasiswa Baru. Shock Di awal, Untung Kemudian

Rizki Ramadan - Minggu, 15 Oktober 2017 | 07:00
Kuliah Dong Jangan di Kelas Mulu
Rizki Ramadan

Kuliah Dong Jangan di Kelas Mulu

Proses selalu membuahkan hasil, setelah menyelesaikan tugas selama 3 tahun selama masa SMA, kita bakal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Iya betul, masa perkuliahan.

Siapa bilang masa kuliah, tuh, selalu dan melulu tentang pahitnya si anak rantau. Nyatanya, baik mahasiswa rantau atau nggak, pasti ngalamin masa suka-duka sebagai mahasiswa baru. Soalnya, masa kuliah, tuh, beda banget sama masa SMA. Kita jadi lebih bebas tapi di satu sisi punya tanggung jawab yang lebih gede juga.

Well, saat di satu-tiga bulan pertama jadi mahasiswa baru, kita pasti bakal ngerasain hal-hal ini:

(BACA: Curhatan Mahasiswa Baru Di Masa Awal Perkuliahan: Ekspektasi Masa SMA Nggak Semuanya Sesuai!)

Awkward di Dunia Pertemanan Baru

Momen satu ini pasti dialami tiap kita masuk ke jenjang baru. Bedanya, kalau di kampus tuh, teman-teman kita bisa datang dari banyak banget daerah yang beda. Belum lagi kita juga harus berhadapan sama sekelompok teman yang udah ngegeng duluan. Sebenernya bisa aja, sih, sok asik. Tapi kan... butuh nyali, cuy!

Jauh dari Orangtua

Sangat mengharukan sekali, bila kalian (anak SMA) yang masih tinggal bersama dengan keluarga, namun kalian menyia-nyiakan waktu kebersamaan kalian. Soalnya, banyak mahasiswa yang merasa menyesal tuh, saat kuliah mereka jadi jauh sama orang tua.

"Kadang kangen masa-masa bareng ortu." Celetukan kayak gini sering banget terdengar.

So, kalau lo udah kuliah tapi masih bisa satu rumah sama orangtua, jangan lupa luangin waktu sama mereka juga yah. Jangan sok sibuk kuliah, bro. Hehe.

Lebih Bebas, Bisa Banyak Jalan-jalan

Ya, satu ini masih berhubungan dengan jauh dari orangtua. Sisi enaknya adalah, kita jadi bisa lebih bebas mengeksplor banyak hal. Nggak perlu ijin-ijin dulu sama orang tua, tinggal keluar kosan dan pergi aja kemana kita mau. Liburan sana-sini, ikut seminar sana-sini, kongkow sana-sini, jalan-jalan ke mall sana-sini, seakan tidak ada batas dan waktu untuk menjelajahi dan menyenangkan diri sendiri. Ibaratnya kalau uang belum habis, gak bakalan berhenti deh. Jadi nikmatilah masa mudamu.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest