Follow Us

Rahasia Album Baru J-Rocks yang Dibuat hingga 8 Tahun

- Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:45
Akhirnya Rilis Juga
Hai Online

Akhirnya Rilis Juga

Butuh waktu hingga 8 tahun untuk J-Rocks hingga akhirnya mereka resmi memperkenalkan album anyarnya, Let’s Go pada Kamis (26/10), kemarin, yang masih dirilis oleh label yang membesarkan nama mereka, Aquarius Musikindo.

Tentu aja 8 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi J-Rocks. Apa penyebabnya album mereka bisa begitu lama digarap, ya?

Jadi gini, lamanya proses penggarapan album mereka bukan berarti J-rocks mandek berkarya dan vakum bermusik, tapi J-Rocks memutuskan untuk fokus mengembangkan musik mereka sekaligus melebarkan jam terbang.

NGGAK NYANGKA DEH: Fakta Dibalik 10 Video Klip Legendaris Blink 182 yang Dibongkar Mark Hoppus

Makanya, karya-karya yang dibuatnya di album ini pun telah dikumpulkan mereka sejak bertahun-tahun lamanya.

"Buat kita ini sungguh-sungguh sesuatu yang excited. Kalau ngumpulin materinya udah dari 2012 sampai lagu terbaru kita ciptakan tahun lalu. Lalu kita setelah itu fokus karantina untuk menggodok album ini," ujar sang bassis Wima.

Buat band yang digawangi Wima (bass), Anton (drum), Sony (gitar) dan Iman (vokal/gitar) itu, album kali ini menampung begitu banyak nuansa. Pendewasaan J-Rocks dalam bermusik pun benar-benar mereka tuangkan dalam Let's Go.

Album yang berisikan 10 track tersebut merupakan tempat para personel J-Rocks menuangkan semua ide terpendam mereka.

"Kalau gue pribadi sih suka banget sama album ini. Fresh banget. Banyak nuansa yang kami buat selain tetap basic musik J-Rocks-nya tetap ada," tutur Anton.

Jika didengarkan seksama, memang ada banyak unsur musik yang mereka masukkan di dalam albumnya. Setiap lagunya menyuguhkan beragam kisah dan jiwa. Bahkan ada lagu yang dibuat dengan sisipan bahasa Jepang serta Inggris. Nggak hanya itu, ada unsur Orkestra, Rap sampai sentuhan EDM dari DJ juga ada!

Band yang sudah berdiri sejak 14 tahun lalu itu mendapat begitu banyak bantuan dari musisi lain untuk mewujudkan album Let's Go. Nama-nama seperti Erwin Gutawa, Pay Burhan, Denny Chasmala, Andi Rianto pun memberikan andilnya. Bertindak sebagai Irfan 'Samsons' sebagai produser dan Yessi sebagai co-produser.

Setelah beberapa bulan lalu lagu 'Dance' telah dirilis sebagai single perdananya. Kini sebagai single kedua dari 'Let's Go', J-Rocks dan Aquarius Musikindo selaku label yang menaungi mereka memilih sebuah lagu bertajuk 'Selamat Jalan'.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest