Follow Us

4 Pertanyaan Ini Harus Kamu Jawab Sebelum Balikan dengan Mantan

Alvin Bahar - Jumat, 27 Oktober 2017 | 06:30
Chat mantan
Alvin Bahar

Chat mantan

HAI-ONLINE.COM - Pernah nggak kamu ketemu lagi dengan mantan, lalu ngerasain getaran yang sudah hampir terlupakan? Mungkin getaran tersebut terasa cukup kuat hingga membuat kamu goyah dan ingin kembali pacaran dengan mantan. Balikan dengan mantan, atau tetep move on?

Sebenarnya, keinginan untuk balikan sah-sah aja kok. Namun, sebelum kamu kembali bersama mantan, pikirkan lagi matang-matang dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

Cek deh: 5 Balasan Chat ke Mantan ini Bukti Bahwa Move On Itu Kadang Butuh Keberanian dan Kekejaman.

1. Kenapa kamu ingin balikan?

Peneliti dari University of Texas melakukan survei terhadap 274 mahasiswa yang mengalami hubungan putus-nyambung. Ternyata, kebanyakan orang ingin kembali bersama mantan hanya karena larut dalam perasaan. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memastikan bahwa perasaan tersebut bukan ketakutan terhadap rasa kesepian dan sendiri tanpa pacar.

2. Bagaimana tanggapan keluarga dan teman kamu?

Sebaiknya, minta saran dari keluarga dan teman kamu sebelum memutuskan untuk balikan. “Mereka (keluarga dan teman) adalah orang luar yang nggak memihak dan objektif. Mereka juga dapat menyaksikan dan menilai apakah interaksi kamu dengan mantan baik atau mencurigakan,” kata psikolog Rowland Miller, PhD.

3. Apakah kamu menerima satu sama lainnya?

Nggak ada satu pun orang yang sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kalo kamu nggak bisa menerima kekurangan dia, atau pun sebaliknya, maka kamu benar-benar harus memikirkan ulang untuk kembali.

Ilustrasi
4. Apakah kesempatan kali ini benar-benar berbeda?

Pastikan kamu dan dia sudah membahas mengenai perubahan dari kedua belah pihak dan menghasilkan sebuah kesepakatan dan komitmen saat kamu dan dia bersatu kembali. Kamu juga harus melihat, apakah dia benar-benar sudah berubah? Sebab, jangan sampai ketika kamu kembali bersamanya, permasalahan yang sama muncul kembali dan putus lagi deh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest