Follow Us

Mengidap Penyakit Langka, Cowok Ini Hamil dan Melahirkan Bayi Laki-laki

Fadli Adzani - Kamis, 26 Oktober 2017 | 03:00
(Tengah) Ganang Yudho Putra Duri (17), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ‎sejak kecil perutnya membuncit.
Fadli Adzani

(Tengah) Ganang Yudho Putra Duri (17), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ‎sejak kecil perutnya membuncit.

Seorang remaja yang tinggal di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengidap sebuah penyakit langka yang membuat dirinya bisa hamil.

Sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews.com, setelah perut sang remaja itu membesar dan dioperasi, ditemukan bayi laki-laki.

Namun, bayi laki-laki itu sudah meninggal dari dalam kandungan remaja bernama Ganang Yudho Putra Duri yang berusia 17 tahun itu.

"Pihak keluarga membenarkan kabar itu. Bayi sudah tidak bernyawa itu berjenis kelamin laki-laki dan berbobot 3 kilogram," kata anggota Bhabinkantibmas Polsek Pulokulon, Bripka Purwono Adi Mulyawan, Rabu (25/10).

Cek Juga: Ini Dia Makanan yang disediakan 4 Perusahaan Ternama di Dunia Pas Jam Istirahat, di Apple Enak Banget!

"Operasi kemarin di RSI Sultan Agung Semarang dan bayi langsung dibawa pulang untuk dimakamkan di TPU setempat. Tiba di rumah duka kemarin sore," tambahnya.

Sejak kecil hingga menginjak umur remaja, perut Ganang memang terlihat membuncit dan ia pun sulit untuk bergerak bebas.

"Oleh warga dan teman-teman sebayanya, Ganang dikenal laki-laki tulen. Sejak kecil perutnya sudah besar."

"Bahkan akhir-akhir ini sebelum kejadian itu, ia mengeluh kesakitan pada perutnya dan kesulitan bernapas," kata warga setempat, Jamal.

Sebelumnya, Ganang sempat menjalani perawatan di ICU RSI Sultan Agung Semarang sejak Kamis, 19 Oktober 2017.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Slamet Widodo, mengaku sudah mendengar dan mengetahui kabar mengejutkan ini.

Namun, timnya akan memeriksa apakah benar Ganang benar-benar hamil atau ada hal lain yang menyebabkan adanya bayi di dalam perutnya.

"Secara medis tidak mungkin seorang pria bisa melahirkan atau mengandung. Kami akan cek ke dokter yang menangani," kata Slamet.

Berita ini sudah lebih dulu naik di Kompas.com dengan judul "Di Dalam Perut Remaja Pria Ini Ada Bayi Berjenis Kelamin Laki-laki".

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest