Follow Us

Jangan Mau Rugi, Ini 10 Tips Makan All You Can Eat!

Tim Hai - Jumat, 20 Oktober 2017 | 09:15
Makan Di Luar Gedung Putih Tanpa ‘Dicobain’ Dulu
Hai Online

Makan Di Luar Gedung Putih Tanpa ‘Dicobain’ Dulu

HAI-ONLINE – Buat kita yang doyan makan, pilihan nongkrong di restoran ‘all you can eat’ tentu jadi kesenangan tersendiri. Wajar aja, sih. Soalnya, bermodal satu kali bayar, kita bisa menikmati semua menu yang ditawarkan.

Tapi, buat yang nggak doyan makan atau baru pertama kali coba, pasti bakal mikir dua kali untuk ikutan nongkrong di restoran ‘all you can eat’. Alasannya, untuk menikmati itu semua, kita diwajibkan merogoh kocek yang bervariasi, rata-rata berkisar ratusan ribu rupiah. Belum lagi kalau kita punya nafsu atau kemampuan makan yang nggak gede-gede banget, tentu bakal jadi masalah. Apa yang dimakan nggak sebanding dengan pengeluaran kita. Rugi!

Tapi nggak usah khawatir, sob. Nggak usah takut kalau diajak makan ke restoran all you can eat, soalnya, khusus di edisi ini HAI udah punya beberapa trik jitu buat bikin lo bisa menikmati tempat kayak gini bareng teman atau gebetan. Nggak pakai lama, mendingan langsung kebet aja, nih, tips yang satu ini. (NB: kekenyangan tanggung sendiri, ya!).

Pakaian Longgar!

Salah satu peraturan kalau mau makan di restoran all you can eat adalah perhatikan pakaian yang bakal lo pakai. Jangan pakai baju yang ketat atau celana super skinny! Namanya juga makan di restoran all you can eat, artinya ya lo bisa makan apa aja semau lo. Nah, efeknya adalah, perut lo bakal tampil lebih menantang (baca: buncit) dari pada sebelumnya. Kebayang, dong, kalau lo pakai baju yang ketat terus perut lo maju ke depan terkesan sombong atau malah kayak nantangin orang ribut?

Yang kedua adalah masalah celana. Balik lagi ke ukuran perut yang mendadak bertambah besar. Usahakan sebelum pergi ke tempat beginian, pakai celana yang berbahan karet atau jins yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran yang biasa lo pakai. Alasannya ya itu tadi, biar perut lo nggak tersiksa atau merasa nyesek!

‘Puasa’ Dulu, Yuk

Sebelum ke restoran all you can eat, usahakan lo puasa dulu. Nggak usah lama-lama, kok, cukup beberapa jam aja sebelum acara besar ini digelar (halah!). Ingat, puasa beberapa jam sebelum makan ya, bukan seharian penuh! Itu, sih, elo aja yang niat nggak mau rugi, tapi ujung-ujungnya malah jadi penyakit, sob! Yap, dengan berpuasa selama beberapa jam, setidaknya, perut kita akan kosong dari makanan atau minuman, yang bikin kita nggak cepat merasa kenyang.

Jangan Kebanyakan Minum!

Makan makanan yang kebanyakan didominasi sayur dan daging emang butuh minum supaya kerongkongan kita nggak seret. Tapi ingat, ini jadi salah satu peraturan penting yang wajib lo lakukan kalau nggak mau rugi di restoran all you can eat.

Pasti tahu dong, di beberapa program diet, minum banyak air putih bisa membantu tubuh biar nggak cepat lapar. Nah, rumus itu juga berlaku di kegiatan ini. Dengan meminum banyak air, perut lo akan diisi oleh air dan makanan yang lo telan. Alhasil, kalau banyak minum air di awal, lo bakal kalah sebelum berperang. Serius! Lo cukup minum buat basahin tenggorokan aja, biar peredaran makanan di kerongkongan lo lancar.

Hindari Minuman Manis

Jangan keburu nafsu ngeliat minuman-minuman berwarna yang disajikan di atas meja makanan. Es teh manis, es jeruk, apalagi minuman bersoda dan jus tentunya akan terasa nikmat diminum untuk jadi pelepas dahaga. Tapi, minuman-minuman kayak gini jangan lo ambil apalagi diminum di awal petualangan lo menaklukkan restoran all you can eat.

Soalnya, kandungan gula yang ada di dalam minuman tersebut dipercaya bikin perut kita jadi cepat kenyang.

Oh ya, jangan bawa gebetan atau pacar lo, apalagi kalau doi punya wajah yang cantik bin manis. Well, biar perut lo nggak kenyang duluan gara-gara mandangin muka cewek lo, HAI menyediakan jasa penitipan cewek-cewek lucu, kok! Hehehe….

Jangan Makan Banyak Nasi

Buat orang Indonesia, nasi emang jadi makanan pokok. Tapi, untuk urusan yang satu ini, kesampingkan nasi dulu, deh. Jangan pernah makan banyak nasi kalau lo lagi ada di restoran all you can eat. Logikanya, lo udah makan banyak daging dan sayur, ditambah lagi makan nasi yang porsinya banyak banget. Bisa meledak perut lo, sob! Kalau emang ngotot perlu makan nasi biar afdol, ya, lo cukup makan satu porsi kecil aja. Atau kalau perlu, cukup satu sendok aja. Hehehe….

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular