Follow Us

Menurut Psikolog, Ini Cara Ngegebet Cewek Berdasarkan Film Favoritnya. Cewek Pencinta Film Horor Paling Menantang!

Rizki Ramadan - Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:30
Menonton Film Bareng Pacar
Rizki Ramadan

Menonton Film Bareng Pacar

Wajar banget kalau karakter cewek itu nggak jauh beda dengan genre film yang dia sukai. Karena dia mencari film yang “dia banget”. Sebenernya susah-susah gampang sih menebak kepribadiannya. Usaha yang bisa kita lakukan salah satunya adalah mencari tahu film yang paling dia suka dan menontonnya dengan seksama.

Abis itu, coba deh ngobrol sama dia, pasti nggak akan jauh berbeda dengan karakter genre filmnya. Selanjutnya, ini cara yang bisa kita lakukan untuk mendekati si cewek berdasarkan genre lm favoritnya.

Romantic Comedy Karakter cewek ini biasanya cenderung cengeng. Ia akan membayangkan dan berharap hal-hal yang romantis terjadi pada dirinya. Cewek ini juga suka so sweet sama orang lain.

“Biasanya, cewek-cewek ini juga suka cowok yang romantis. Jadi, cowok harus cari tahu tuh judul film apa yang suka dia tonton. Dari situ, kita jadi bisa melihat pemeran karakter utama cowok yang jadi favoritnya dia seperti apa. Kemudian kita belajar untuk jadi romantis. Tapi tetep harus dengan cara sendiri dan jadi diri sendiri. Karena kalau ketahuan copycat, dia malah ilfeel dan dikira nggak kreatif,” papar psikolog remaja dan pendidikan Fhardian Putra.

Action/ Adventure

Cewek yang suka genre film action atau adventure kadang memang berani dalam segi aktivitas yang dia lakukan. Karena dia suka hal-hal yang menantang, suka bertualang, bahkan keberanian dia bisa sama dengan laki-laki.

“Di film-film action atau adventure biasanya menampilkan cowok yang macho. Tapi kita nggak perlu mengikuti secara sik yang berotot sih. Sikap macho yang ditiru yang penting gentle tanpa terlihat slengean. Jadi cowok gentle di depan cewek simple kok, misalnya dengan cara membawakan bara-barang ceweknya kalau dia lagi bawa banyak barang. Bisa juga dengan saat nyebrang, kita langsung ngambil posisi sebelah kanan dia, atau kalau lagi naik taksi atau mobil, kita bisa bukain pintu buat dia,” ujar psikolog yang akrab disapa Putra ini. Science Fiction

Kemungkinan besar cewek yang suka film-film scienve fiction adalah cewek yang pinter, punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan agak sedikit geek.

“Cewek ini pastinya suka dengan cowok yang pinter juga. Jadi, kita harus mengisi wawasan dengan bacaan atau tontonanya juga biar sama pinternya sama dia. Dia bakal suka ketika kalian ngobrolin satu film dan kalian bisa nyambung. Tapi jangan sok tahu, karena dia suka dengan fillm yang ngajak orang berpikir. Biasanya, cewek ini juga suka dengan merchandise dari film-film kesukaanya dia, bisa jadi ide buat ngasih hadiah, tuh,” tambahnya.

Horor

Cewek-cewek yang suka film horror bisa dibilang unik juga sih. Karena biasanya, dia menikmati ketakutannya ketika dia nonton film horror. Walaupun dia takut, tapi dia suka melawan rasa takut itu.

“Yang pasti, cewek ini berani. Dia suka kegiatan yang menantang. Jadi jangan ajak dia ke tempat-tempat yang monoton. Coba ajak dia ke Dufan dan naik wahana-wahana yang seru dan menantang. Atau bisa juga ajak dia main ying fox, arung jeram, atau wisata hantu,” kata psikolog muda ini.

Fantasi/Animasi

Cewek yang menyenangi film-film fantasi, biasanya agak childish dalam bersikap. Kadang, cewek childish itu lucu dan ngegemesin sih. “Di fillm fantasi itu biasanya menampilkan hal-hal yang nggak terduga. Biasanya, cewek yang suka dengan film fantasi suka sama surprise, atau hal-hal yang di luar rutinitas. Cara mendekatinya, coba ajak dia untuk melakukan hal-hal yang random dan di luar kebiasaanya dia, hal-hal yang nggak disangka-sangka sama sang cewek. Biasanya, mereka bakal seneng. Jangan lupa juga masukin unsur humor ketika main bareng sama dia,” jelas psikolog yang biasa praktik di Klinik Terpadu Lembaga Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini.

Selamat menonton dan menggebet, bro

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest