Follow Us

Buat Nambah Uang Jajan, Ini 5 Profesi yang Bisa Lo Lakuin Sambil Kuliah

- Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:45
Duh gimana ya mba, saya ini reporter lho kok diwawancara juga
Hai Online

Duh gimana ya mba, saya ini reporter lho kok diwawancara juga

HAI-ONLINE.COM – Masa kuliah jangan cuma dianggap naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kalau pengen masa kuliah lo bermakna, kenapa nggak coba kerja sambil kuliah? Kan lumayan buat nambah uang jajan sekalian "nyicipin" dunia kerja. Berikut 5 profesi yang bisa lo lakukan sambil kuliah, dilansir dari berbagai sumber. Agung

Copywriter

Media online yang menjamur di dunia maya ini ternyata bisa jadi mata pencaharian lho buat mahasiswa. Banyak banget media online yang membutuhkan jasa copywriter. Cuma modal laptop (yang semua mahasiswa pasti punya) dan akes internet, lo bisa menyalurkan hobi menulis sambil dapat penghasilan.

Translator

Nggak usah kuliah di jurusan bahasa Inggris, lo bisa kok jadi translator. Toh kita udah belajar bahasa Inggris dari SD. Lowongan translator biasanya banyak di situs-situs pencarian kerja. Sekalian mengasah skill bahasa Inggris, bisa juga dapat uang.

LO

Yang demen kenalan sama orang-orang baru bisa nih coba kerjaan LO atau Liasion Officer. Biasanya LO bakalan hectic di hari weekend. Lo bisa join EO (event organizer) tertentu dan bekerja di sela-sela waktu kuliah. Selain melatih cara berkomunikasi, LO juga bisa bikin jaringan pertemanan lo makin luas.

Design Grafis

Sama seperti copywriter, design grafis juga banyak banget dibutuhkan oleh media online. Lumayan kan menyalurkan hobi men-design grafis sambil memperkaya CV. Anyway profesi design grafis juga dibutuhkan di perusahaan start up lho.

Reporter

Profesi yang satu ini juga bisa lo lakukan saat masih jadi mahasiswa. Jadi wartawan itu nggak cuma liputan politik, kriminal atau hukum kok. Bisa juga liputan kuliner atau pun pertunjukkan konser. Lumayan kan bisa nonton konser gratisan sambil kerja?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest