Follow Us

Waspada, Ini Olahraga yang Berbahaya Buat Cowok

- Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:15
ciuman sama kayak lari membakar kalor
Hai Online

ciuman sama kayak lari membakar kalor

HAI-ONLINE.COM – Belakangan ini, lari udah nggak lagi jadi sebuah olahraga, tapi juga gaya hidup. Itu sebabnya, kita sering banget nemuin event lari yang dibalut dengan musik-musik kekinian. Makanya jangan heran, kalau penggemar olahraga lari juga bertambah. Selain gampang dilakukan, olahraga ini bisa bikin kita sehat.

Namun ternyata, nggak semua orang bisa sehat dengan olahraga lari, lho. Kalau kamu menganggap olahraga lari bisa membakar kalori dengan cepat, maka ini hanya berlaku untuk kamu yang nggak mengalami obesitas.

Soalnya, mereka yang memiliki masalah kelebihan berat badan atau obesitas, ternyata nggak disarankan untuk menjalankan olahraga lari. Bagian lutut untuk orang yang obesitas, bisa mengalami cedera akibat olahraga ini.

Dikutip dari kompas.com, instruktur kebugaran Gold's Gym mengatakan, saat berlari lutut akan menopang hingga lima kilogram berat tubuh, sehingga hal ini justru berbahaya untuk kalian yang obesitas atau kelebihan berat badan.

Makanya, untuk menghindari cedera ini, disarankan untuk tidak sering berlari. Pilihan lainnya yang lebih aman, mungkin kamu bisa jalan cepat, berenang, bersepeda atau lainnya.

Memang harus hati-hati kalau mau hidup sehat, atau menurunkan berat badan. Biar nggak beresiko, ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan ahli gizi, supaya bisa menjalankan olahraga yang tepat dan sesuai buat kebutuhan. Nggak mau dong, alih-alih sembuh justru kesehatan kamu yang semakin parah.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest