Follow Us

Nggak Usah Panik, Ini Penyebab Kenapa Rambut Rontok!

- Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:15
Arjen Robben dulunya nggak botak
Hai Online

Arjen Robben dulunya nggak botak

HAI-ONLINE.COM – Nggak cuma cewek, masalah rambut rontok rupanya juga dialami oleh cowok. Yap, suka atau nggak, masalah ini emang jadi momok tersendiri. Tapi, kira-kira kenapa ya rambut rontok?

Jangan-jangan karena pola makan lo nih yang bikin rambut patah. Menurut penelitian rambut rontok cowok bisa karena makan vegan atau vegetarian loh.

Dr Hilary Jones, seorang dokter di Inggris, percaya bahwa salah satu cara supaya rambut nggak rontok dari konsumsi daging yang mengandung zat besi. Zat besi memang dipercaya bisa bantu pertumbuhan rambut.

Dilansir dari Kompas.com, daging menyediakan nutrisi tinggi buat pertumbuhan rambut, terutama daging merah dan unggas yang semuanya kaya zat besi.

Walaupun begitu, memang ada faktor-faktor lain sih yang bikin rambut lo rontok. Contohnya genetik atau kondisi kulit, kekurangan nutrisi, dll. Ya, salah satunya kurang zat besi itu, sob.

"Mereka yang menghindari daging, mungkin karena pola makan vegan dan vegetarian, bisa saja tidak mendapatkan zat besi untuk rambutnya," ucap Jones.

Zat besi juga nggak cuma dari hewan aja loh. Bisa juga diperoleh dari bayam, kacang-kacangan dan buah kering. So, saatnya makan daging buat rambut nggak rontok lagi ya, guys. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest