Follow Us

Terungkap, Ini Asal Daerah Abang Nasi Goreng Depan Komplek Rumah dan Tempat Lainnya

Fadli Adzani - Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:15
Nasi Goreng
Fadli Adzani

Nasi Goreng

Akhirnya, guys, misteri dari mana asal para pedagang nasi goreng dengan rasa enak terungkap. Mereka ternyata dari sebuah desa yang sama di Pekalongan, Jawa Tengah.

Nggak heran kalau banyak nasi goreng dengan rasa yang serupa. Rupanya para pedagangnya nih berasal dari Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

nasi goreng
Dilansir dari Kompas.com, warganya memang turun menurun menjadi penjual nasi goreng. Secara nggak sadar, mereka sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia sebagai penjual nasi goreng tersebut.

Jumlah pedagangnya pun nggak tanggung-tanggung loh. Ada ratusan, bahkan saat ini masih terus didata. Bahkan dalam satu keluarga, anak dan bapak bisa sama-sama berjualan nasi goreng di kota yang berbeda.

Hal ini rupanya bakal menjadi potensi wisata loh. Desa yang warganya turun menurun jadi penjual nasi goreng menarik wisatawan dan potensinya akan terus digali pemerintah.

Wah, sekarang kejawab kan sob asal daerah para pedagang nasi goreng penyelamat lapar saat malam.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Warga di Desa Ini Turun Temurun Berprofesi sebagai Penjual Nasi Goreng".

(Dewi Rachmanita Syiam)

Source : kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest