Follow Us

Bukan Belajar, Ini 5 Hal Yang Dilakukan Saat Di Sekolah Lagi Jam Kosong

Rizki Ramadan - Senin, 16 Oktober 2017 | 02:30
pelajar nge-game di kelas saat jam belajar
Rizki Ramadan

pelajar nge-game di kelas saat jam belajar

Jam apa yang bikin senang? Udah pasti jawabannya jam kosong! Jam yang paling ditunggu sama teman-teman yang udah suntuk belajar di kelas seharian. Jam kosong bisa dibilang sebuah anugerah kalau sesekali datengnya. Kalau tiap hari jam kosong, bete juga sih, karena pasti ketinggalan materi. Nah, karena jam kosong pula, banyak keseruan tercipta. Kira-kira, hal apa aja yang bisa kita lakukan saat jam kosong? Nih, kita bagiin ceritanya!

(BACA JUGA: Lagi Jam Kosong di Kelas Enaknya Main Game Ini)

Sarapan di Kantin

Buat yang udah sarapan, sih, enak bisa ngobrol aja di dalem kelas. Tapi, buat yang belum sarapan dan nggak bawa bekal, ke kantin adalah tindakan yang pas, karena di saat pagi, biasanya kantin sepi, belum banyak murid. Beda banget deh sama jam istirahat! Kalau ke kantin di pagi hari, kita bisa makan dengan tenang tanpa takut nggak kebagian tempat duduk. Walaupun agak ngeri juga kalau lagi makan, tiba-tiba ada guru ngeliat, bisa jadi malah disuruh balik ke kelas lagi.

Tapi biasanya, kalau udah terlanjur makan, guru bakal nyuruh abisin dulu baru naik ke kelas. Jadi, sebelum ke kantin, pastiin dulu kalau kantin sepi dan nggak ada guru. Nah, kalau sarapan di kantin di pagi hari, makanannya juga lagi anget-angetnya, tuh, dan minuman sedang fresh-freshnya. Mantap!

Ngobrol

Nah, ngobrol juga jadi pilihan buat ngisi jam kosong yang biasanya ada di pagi hari. Kenapa? Ya karena baru ketemu di sekolah. Topik obrolannya juga macem-macem, ada yang ngomongin tren terkini, ngegosip, bahas grup Line tadi malem, Pokemon Go, DOTA, COC, dan masih banyak lagi. Ditambah, kita masih punya banyak energi setelah sarapan di kantin tadi pagi. Jadi masih semangat 45 nih buat ngobrol sambil ketawa-ketawa, ngerusuhin kelas sebelah yang lagi belajar.

Ngadem di Perpustakaan

Perpustakaan mendadak jadi tempat favorite para siswa kalau lagi jam kosong. Perpus bisa ramai dadakan kalau ada jam kosong, apalagi jam kosong jatuh pada pukul 10 sampai 12. Perpus itu jadi ruangan paling favorite karena AC-nya banyak, kursinya nyaman, ditambah lagi ada W-Fi gratis! Akhirnya jadi kayak “heaven on earth” banget deh buat kita yang sedang krisis kuota. Nah, kalian gini nggak nih?

Nonton Film

Di jam-jam setelah istirahat kedua, kalau ada jam kosong, banyak yang milih nyicil tidur siang. Tapi nggak dikit juga yang malah milih nonton film di laptop daripada tidur buat ngisi kekosongan. Biasanya pada nonton bareng temen-temen, tapi ada juga yang sendirian (penonton Anime, RED.). Ada yang maraton serial yang ketinggalan di rumah, ada yang nontonin drama Korea.

Ya, pokoknya tipe penonton film di kelas itu cuma ada dua, yang nonton film drama Korea dan yang nggak nonton film drama Korea. Tapi biasanya yang menyatukan dua kelompok ini adalah Film Horror. Pakai proyektor, pintu tutup rapat-rapat, lampu dimatikan, dan , yak, nonton lah kita ramai-ramai. Selamat menikmati!

Halaman Selanjutnya

Tidur
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest