Follow Us

Hujan Bukan Halangan di Synchronize Festival 2017 untuk Tetap Menonton Musisi Idola

Fadli Adzani - Senin, 09 Oktober 2017 | 03:28
Synchronize Fest
Fadli Adzani

Synchronize Fest

Hujan itu bukan halangan untuk para penikmat musik di Synchronize Fest 2017 untuk menonton band-band idola mereka. Hal itu mereka buktikan di hari kedua festival musik itu pada tanggal 7 Oktober 2017.

Pada malam Minggu itu, penonton tetap asik menikmati suguhan lima panggung walau gerimis sempat turun di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Satnite di Synchronize Festival pun makin meriah dengan kehadiran Presiden Jokowi.

Jokowi di Syncronize Festival 2017
Sedari siang, ribuan orang sudah mulai memadati Synchronize Festival hari kedua yang tak cuma menyuguhkan sajian konser musik, tapi juga kegiatan lain. Tercatat 39 musisi lintas angkatan dan genre yang menjadi penampil hari kedua itu.

Dalam lima panggung, Synchronize Festival hari kedua dibuka oleh Hellcrust di Dynamic Stage, Soloensis di Lake Stage, Barefood di Forest Stage, Bangkutaman di Distric Stage, dan Bin Idris di Gigs Stage.

Dari pantauan HAI tidak semua panggung selalu penuh sesak dipadati penonton. Banyak pengunjung yang masih bisa duduk-duduk sembari menikmati lagu. Namun, beda dengan penampilan Jason Ranti di Gigs Stage yang tampil sekitar pukul 16.15.

Dalam stage indoor itu, para penonton bejubel memasuki ruangan. Bahkan mereka yang tidak bisa masuk tetap menikmati penyanyi yang lagunya banyak tentang kehidupan manusia apa adanya itu dari luar ruangan.

Keseruan Synchronize Festival nggak cuma di Gigs Stage aja, tapi juga panggung-panggung lain, salah satunya di Lake Stage saat Pee Wee Gaskin tampil.

"Gue pengen nonton abang gue, Feast. Ada Pee Wee Gaskin juga, sih, inget masa-masa SMP," tutur Gilang, mahasiswa Teknik Perkapalan Universitas Indonesia.

Jason Ranti di Gigs Stage
Menjelang malam, gerimis mulai turun saat Ebiet G Ade naik ke atas panggung. Penonton pun dikejutkan dengan kehadiran orang nomor 1 di Indonesia, yakni Jokowi. Tembang-tembang lawas menjadi teman satnite di District Stage saat itu.

Deadsquad di Lake Stage juga pecahkan Synchronize Festival hari kedua. Terlebih lagi penampilan mereka pun serupa dengan Ebit G Ade yang disaksikan Jokowi.

Suasana semakin pecah dan dalam nuansa cadas saat NTRL naik ke atas panggung. Lake Stage pun penuh dipadati penonton dan menjadi salah satu penampilan paling pecah di hari kedua itu.

Keseruan di ranah cadas pun serupa dirasakan dalam kancah hiphop. Penampilan Pesta Rap Reunion menyita penonton tersendiri yang rindu akan musik itu. Apalagi ada tribute khusus untuk Iwa K.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest