Follow Us

3 Pemain Buangan Jose Mourinho yang Akhirnya CLBK di Manchester United

Alvin Bahar - Jumat, 06 Oktober 2017 | 04:13
Jose Mourinho
Alvin Bahar

Jose Mourinho

Terhitung sejak 1994, Jose Mourinho sudah 23 tahun menjalani kariernya sebagai pelatih sepak bola. Dan selama itu pula, Mourinho telah banyak membuang serta melepas pemainnya ke klub lain.

Namun, saat kini menangani Manchester United, Mourinho dihampiri oleh beberapa kisah nostalgia. Gimana nggak, Mourinho kembali bereuni dengan tiga pemain yang dulu pernah dibuangnya sendiri.

Nah, berikut deretan pesepakbola yang sempat dibuang dan akhirnya kembali bereuni dengan Mourinho di Manchester United. Yuk, simak ulasannya!

1. Juan Mata

Juan Mata
Kisah reuni yang pertama mungkin hanya kebetulan doang sih. Ya, saat menjalani masa bakti keduanya bersama Chelsea (2013-2015), Mourinho melepas Juan Mata ke Manchester United pada 2014 lalu.

Kala itu, awalnya Mata sering dicadangkan, lantaran Mourinho lebih suka menempatkan Oscar di posisi gelandang serang. Mata yang nggak betah dengan keputusan Mourinho tersebut, akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan Chelsea.

Namun, sejak menangani Setan Merah, Mourinho lagi-lagi harus bekerja sama dengan Mata. Uniknya, Mata kini justru menjadi salah satu andalan Mourinho dalam mengarungi berbagai kompetisi bersama United.

Cek juga: Latihan Ini Terbukti Secara Riset Bisa Bikin Perut Rata, Ayo Kita Coba Mulai Sekarang!

2. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic
Saat Mourinho masih menangani Inter Milan (2008-2010), ia pernah bekerja sama dengan sosok penyerang jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Namun, kebersamaan keduanya di Inter harus berakhir, setelah Mourinho melepas Ibra ke Barcelona pada 2009.

Namun, kehebatan Ibra nampaknya masih berbekas di hati Mourinho. Ya, ketika mulai menangani Manchester United, Mourinho langsung membeli Ibra dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest