Follow Us

3 Tanda Hubunganmu Sama Si Pacar Sudah Nggak Sehat. Lebih Baik Putus!

Rizki Ramadan - Rabu, 04 Oktober 2017 | 05:47
Ilustrasi Patah Hati
Rizki Ramadan

Ilustrasi Patah Hati

HAI-ONLINE.COM Salah satu masalah sulit yang nggak bisa terhindarkan dari suatu hubungan itu saat janji-janji manis menjadi buruk. Sadar nggak sih kalau lagi pacaran lo cuma terfokus pada kebaikan di pacar lo dan mengabaikan kesalahannya aja? Makanya banyak temen atau keluarga yang bisa prediksi tentang jalan hubungan lo. Nah ini tanda-tanda yang bisa jadi prediksi kalau hubungan lo harus diakhiri, sob.

1. Merasa Nggak Punya Kebebasan Jadi Diri Sendiri

Hubungan yang baik itu bukan satu sama lain saling ngontrol, tapi memberi kebebasan penuh dan melihat keputusan masing-masing secara selaras.

Setiap orang itu punya kebutuhannya masing-masing dan hubungan yang baik itu yang saling memenuhinya. Kalau pacar lo ngatur lo main sama siapa, cara berpakaian, dan lainnya kayaknya lo mesti putus ajadeh.

2. Dikit-dikit Berantem.

Salah satu periset, John Gottmann bilang nih kalu setidaknya dalam hubungan itu ada 80% interaksi positif yang terjalin. Selama hubungan pun lo sepatutnya berusaha tetap menekan interaksi negatif satu sama lainnya.

Konflik itu memang pasti ada sih, bro. Tapi, jangan jadikan itu berlarut-laraut. Selesaikan dan biarkan hal negatif itu pergi. Coba buat jangka waktu sampai kapan lo bisa tolerir dengn hal negatif dalam pacaran lo. Namun, perhatiin juga nih terlalu ngarep sikap pacar berubah bukan hal bijak. Mungkin ini waktunya lo untuk move on.

(SIMAK: Catet! Ini Dia 10 Ciri Cewek Yang Bisa Dijadiin Pacar Terbaik Di Dunia)

3. Lebih Sering Pengin Sendirian Daripada sama Si Pacar

Tanda kalau lo berada dalam hubungan yang buruk adalah saat lo sering ingin jauh-jauh dari pacar. Lo mulai sadar kalau hidup akan lebih mudah dan bahagia tanpa pacar lo sekarang. Saat lo dan pacar lagi bersama, yang ada keadaan malah menjadi tegang dan acap kali pertengkaran terjadi. Lo pun jadi nggak bahagia.

Buang deh jauh-jauh pikiran kalau lo takut mendapatkan orang yang lebih baik dari pacar lo sekarang. Jadi diri sendiri itu lebih baik, sob! Jangan takut untuk yakin kalau hubungan lo memang udah nggak baik.

Waktu bakal kebuang percuma kalau hanya dihabiskan dengan orang yang nggak baik buat lo. Bila hubungan lo baik, lo juga akan jadi orang baik. Begitu juga sebaliknya nih. Pasti sih masa-masa sulit itu ada dan perlu dipikir ke depannya bakal jadi lebih membaik atau Nggak.

Saatnya mulai pikir-pikir lagi deh, apa hubungan lo sekarang layak berlanjut terus atau memang sudah harus berakhir.

(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest