Follow Us

5 Fakta Tentang Pasangan Panda Jumbo Dari China Yang Akan Tinggal di Taman Safari Indonesia

Rizki Ramadan - Kamis, 28 September 2017 | 05:28
Cai Tao, si panda jantan saat masih di Wolong Panda Base, China sebelum diterbangkan ke Indonesia .
Rizki Ramadan

Cai Tao, si panda jantan saat masih di Wolong Panda Base, China sebelum diterbangkan ke Indonesia .

Kita udah akrab banget sama yang namanya panda, tapi cuma akrab di layar. Panda sering kita jumpai di teve, di meme-meme unyu yang sering di-post di akun sejenis 9Gag atau di game Mobile Legends. Kan, ada tuh hero Akai.

Nah, ada kabar baik, nih, sejak Kamis (27/09) ini Indonesia dikirimi dua panda raksasa dari Cina. Kita kenalan, yuk!

Namanya Cai Tao dan Hu Cun

Nah, yang ini adalah Hu Chun si panda betina (KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA)
Cai Tao adalah panda jantan yang lahir 4 Agustus 2010 di China Conversation and Research Centre for Giant Panda Ya'an Bifenxia Base. Ia lahir dari pasangan orangtua panda bernama Yuan Yuan dan Na Na. Berat Cai Tao saat ini 127 kilogram. Gembul!

Sementara Hu Chun adalah panda betina yang alhir pada 8 November 2010 di tempat sama dengan Cai Tao. Ayahnya bernama Hu Chun dan ibunya bernama Wu Gang. Pacarnya? Eits, Cai Tao dan Hu Chun bakal dikawikan. Harapannya malah mereka bisa punya anak selama tinggal di Indonesia.

Diterbangkan Langsung Dari Cina

Pasangan panda ini baru tiba pada 08:50 Kamis (28/09) ini di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka diterbangkan menempuh jarak lebih dari 4.400 km. Sebelumnya pun mereka mesti menempuh perjalanan darat dari Wologn Panda Base ke Chengdu sejauh 100 KM. Wah, capek, banget, nih, bro.

Panda Terbang Bersama Garuda

merchandise yang disiapkan Garuda Indonesia untuk penumpang (kompas.com/ERLANGGA DJUMENA)
Pihak Garuda Indonesia sebagai maskapai yang mengangkut dua tamu besar ini, bahkan sampai bikin penerbangan spesial, lho. BIasanya, Penerbangan Chengdu-Jakarta mesti menempuh 8-9 jam dan transit di Denpsar. Namun tadi, cuma makan waktu 5 jam saja.

Garuda juga menghadirkan tema panda di kursi-kursi pesawatnya. Tiap penumpang saat itu sampai dihadiahi kaus bertuliskan "I Am Flying With Giant Pandas"

Bisa Dilihat Di Taman Safari

Kedua panda gembul ini akan tinggal di Taman Safari, Cisarua, Bogor, sampai 10 tahun ke depan.

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest