Follow Us

Kisah Haru! Rossi yang Patah Tulang Namun Terus Berjuang

- Jumat, 08 September 2017 | 11:16
Valentino Rossi
Hai Online

Valentino Rossi

Sang legenda, Valentino Rossi mengalami kecelakaan dalam latihann enduro di Italia, Kamis (31/8) lalu.

Menurut Gazzetta dello Sport, pebalap asal Italia itu 'diduga mengalami patah tulang kering kaki di bawah lutut (tulang tibia) dan dan tulang fibula yaitu tulang yang menghubungkan lutut dengan tulang pergelangan kaki.

Saat dipastikan keluar dari rumah sakit, tim dokter yang menangani operasi Valentino Rossi mengungkapkan bahwa kondisi pebalap asal Italia itu, bakal pulih dalam waktu 30-40 hari.

Namun, Rossi menyatakan bahwa dirinya masih punya semangat. Rossi kemudian dipastikan nggak bisa ikut serta dalam seri balapan di San Marino.

Bahkan, The Doctor kemungkinan besar nggak akan mengaspal di seri GP Aragon, akhir bulan September ini.

Seperti dilansir GPOne dan Speedweek, Rossi menyatakan bahwa dirinya nggak pupus semangat.

Asanya masih tetap tinggi dan setiap saat dirinya selalu membangun semangat untuk pulih dan kembali menunggang motornya.

"Saya akan menjalani semua proses yang ada saat ini, karena memang hal inilah yang harus saya lalui. Tentu hal ini tidak ringan, karena saya merasakan bagaimana keinginan untuk balapan sudah mengalir dalam darah. Tapi, sementara ini, saya harus tertahan," kata Rossi.

Pebalap dari tim pabrikan Movistar Yamaha ini, masih akan menjalani proses rawat jalan dan pemulihan cedera patah kaki.

Meski saat ini Rossi bukan berada di rumah sakit, tetapi pebalap yang identik dengan nomor start 46 itu, harus menjalani perawatan yang terjadwal, baik di rumah maupun hadir ke rumah sakit.

Saat ini, selain masih memeriksa kondisi bagian tulang yang patah di kaki kanannya, Rossi juga harus melewati program pemulihan lewat terapi.

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest