Follow Us

5 Tips Supaya Ambisi Lo Bisa Jadi Kenyataan

Alvin Bahar - Senin, 07 Agustus 2017 | 07:24
Jakarta Ambisius Jadi Lulusan UN Terbaik 2015
Alvin Bahar

Jakarta Ambisius Jadi Lulusan UN Terbaik 2015

Sebagai anak muda, pastinya kita punya cita-cita yang terbilang setinggi langit. Yap, itu memang wajib hukumnya. Bermimpilah karena mimpi itu hal yang gratis guys. Tapi untuk meraih impian dan ambisi lo, kenali dulu cara menggapainya. Supaya lo nggak 'salah jalan' dalam menggapai ambisi! Berikut tipsnya!

1. Pola Pikir Bagaimana pola pikir lo, itu menentukan hasil yang lo dapat! Kenapa? Dari pola pikir yang lo terapkan, akan sangat berpengaruh pada proses lo menggapai ambisi.

Misalnya, lo kepengen jadi seniman terkenal, tapi malu tampil di depan umum. Nah, pada tahap ini penting banget untuk menyiapkan 'penolakan' terhadap diri sendiri, tetapi penting juga untuk mengeksplor berbagai jalan untuk menjadi seniman terkenal itu.

Kalo lo pengen banget jadi seniman, tapi kita nggak ahli dalam bidang tersebut, 'penolakan' terhadap cita-cita seniman lo penting banget dilakukan.

Sederhananya, lo juga harus realistis dan cari bidang lain yang mana lo punya potensi dan percaya diri ketika ngelakuinnya.

2. Prioritas & Tujuan Nah, di tahap ini lo juga harus bisa memilah mana yang mendukung tujuan lo dan mana yang bukan.

Kira-kira ada nggak hal penting yang mendukung tujuan lo? Kalo ada ya tingkatkan! Sedangkan hal yang buruk, harus lo ubah. Prioritas ini bukan cuma soal kegiatan yang lo lakuin, tetapi juga uang yang dikeluarin. Sekiranya ada pengeluaran yang nggak penting, mending di-skip aja!

Kenapa? Ketika lo memutuskan tujuan, lo juga harus menjalani resikonya.

Take the risk, or you lose the chance. Yap, sebaiknya prioritas dan tujuan ini juga bisa lo pakai untuk memperkirakan berapa dana yang harus dikeluarkan.

Kalo misalnya finansial yang lo keluarkan banyak untuk hal-hal yang tidak produktif, mending stop dan pindahkan ke zona yang lebih produktif.

3. Riset

Ilustrasi
Riset, riset, dan riset! Proses yang ini nggak kalah penting guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular