Follow Us

Tenang, Menurut Psikolog, Millenials Itu Bisa Jadi Penyelamat Bangsa

Alvin Bahar - Rabu, 02 Agustus 2017 | 09:19
Ratih Ibrahim
Alvin Bahar

Ratih Ibrahim

Pasti kita sering banget denger berita jelek soal millenials. Dibilang pemalas lah, terlalu bergantung teknologi lah, ngancurin industri makanan lah, nggak mau beli rumah lah, seakan-akan semua yang buruk di dunia ini terjadi gara-gara millenials.

Padahal, millenials itu baik-baik saja. Dalam Wealth Wisdom 3 Seasons of Wealth, Kamis (2/8) di Pacific Place, Ratih Ibrahim, seorang psikolog, sedikit ngasih persepsi baru nih soal millenial.

"Persepsi kita soal millenial tergantung dari sudut pandang. Kalo kita persepsinya millenial itu narsis terus ya bangsa ini nggak bisa maju," tutur Ratih.

Lebih jauh lagi, millenial itu sebenarnya anak-anak muda yang penuh gairah, ambisius, petualang, dan curious yang tinggi banget. "Memang bisa dibilang millenial itu generasi 'Hey, look at me!'," jelas Ratih.

Ratih juga jelasin nih, generasi millenial harus punya life purpose yang jelas. Supaya gairah dan semangat yang dia punya, tersalurkan dengan wadah yang positif.

"Buktinya banyak anak muda Indonesia punya brand keren yang dipakai temen-temennya sendiri, kan keren banget," puji Ratih.

Bayangin kalo setiap anak muda Indonesia bisa kayak gitu. Kemajuan Indonesia bisa makin cadas! "Maka dari itu peran orangtua penting banget," tegasnya. (Agung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest