Follow Us

Suka Sama Film "Dunkirk"? Inilah 5 Film Lainnya Karya Christoper Nolan Yang Asik Untuk Ditonton.

Rizki Ramadan - Senin, 31 Juli 2017 | 03:00
Christopher Nolan
Rizki Ramadan

Christopher Nolan

Film Dunkirk adalah film yang nggak biasa. Namun, ia istimewa. Adegan-adegannya melompat-lompat, pun disusun nggak linear. Ada tiga latar waktu serta tiga latar tempat yang Nolan jahit untuk menceritakan Pertempuran para tentara sekutu yang dijebak di pantai

Udah gitu, para karakternya nggak dibiarkan cerewet untuk berdialog, namun tiap kata yang keluar selalu efektif merangkum momen tersebut. Coba inget-inget di menit ke berapa, si Harry Style pertama kali ngoceh?

Selain itu yang paling seru: music scoring-nya masuk ke lewat telinga dengan sopan untuk kemudian menggoncang jantungmu. Dunkirk adalah film menunjukkan bahwa film perang pun bisa bikin mendebarkan tanpa perlu banyak dar der dor dan tumpah darah.

Chistoper Edward Nolan memang sutradara yang memiliki gaya tersendiri dalam membuat film. Ia nggak mau membiarkan penonton terlalu gampang mencerna cerita tanpa merasakan pengalaman sebagaimana yang dialami para tokoh.

NOlan tercatat sudah menyutradarai 14 film dan menulis 15 film. Jika kamu sudah nonton Dunkrirk atau berencana untuk melakukannya. Serunya nonton Dunkirk itu nagih. Dan karena film yang kualitas bagus belum muncul versi bajakannya di mana pun, ada baiknya kamu tonton saja dulu film-film garapan sutradara yang menaruh "Noir" sebagai nama tengahnya ini:

5. Interstellar

Ini adalah film pertama yang dibuat Christoper Nolan setelah menyelesaikan trilogi Batman. Doi kayaknya emang paling jago ya kalau bikin film yang urutan waktunya tuh lompat-lompat. Di film ini kan ada dua waktu, tuh: waktu di bumi dan waktu yang dialami oleh Joseph Cooper di luar angkasa.

Pun, lagi-lagi ini adalah film sci-fi yang mendebarkan banget. Ceritanya simpel, tentang penjelajahan sekelompok astronot ke wormhole di luar angkasa untuk mencari planet lain yang bisa ditinggali manusia.

Setelah nonton film ini nggak sedikit tuh orang yang nyesel nggak pernah serius waktu di kelas Fisika.

4. The Prestige

Seenggaknya ada dua aktor kesayangan Christoper Nolan: Christian Bale dan Tom Hardy. Nah, di film ini, Nolan ngajak Bale untuk beradu peran dengan Hugh Jackman.

The Prestige adalah film dengan latar waktu awal tahun 1900-an di London. Alkisah, di jaman itu ada dua pesulap yang bersaing trik untuk menarik penonton. Dua pesulapn ini adalah sahabat, namun karena jiwa kompetisi, mereka jadi "bunuh-bunuhan".

Yang asik dari film ini adalah kita akan menonton banyak banget aksi sulap beserta cara melakukannya. Bayangkan, saja, sodara kembar pun sampai dirahasiakan keberadaannya demi trik berpindah tempat.

Halaman Selanjutnya

3. Inception
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest