Follow Us

Morata vs Lukaku, Siapa Calon Striker Terbaik Liga Inggris? Cek Datanya Dulu Yuk!

Alvin Bahar - Kamis, 20 Juli 2017 | 07:55
Lukaku dan Morata
Alvin Bahar

Lukaku dan Morata

Bursa transfer kali ini memang nggak lepas dari saga transfer Morata dan Lukaku. Dua nama tersebut banyak diincar oleh klub besar, namun nama yang paling mencuat adalah Chelsea dan Manchester United (MU).

Chelsea dan MU memang saling sikut dengan berlomba-lomba melayangkan tawaran yang sesuai untuk dua pemain ini. Morata dan Lukaku dianggap sesuai untuk menggantikan striker andalan masing-masing yang dianggap sudah nggak memadai.

Chelsea nggak memasukan striker Spanyol Diego Costa dalam rencana jangka panjang mereka, sedangkan MU nggak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Akhir-akhir ini, saga transfer mereka berdua mulai terjawab setelah Lukaku menerima pinangan Manchester United. Sedangkan Morata sudah dipastikan bermain untuk Chelsea musim depan. Padahal sebelumnya, Chelsea santer dikabarkan bawa balik Lukaku, sedangkan MU kepengen boyong Morata.

Kira-kira, siapa sih yang lebih unggul?

1. Kemampuan Mencetak Gol

Nggak diragukan lagi, dua striker muda ini sangat berbahaya di depan gawang.

Dilansir dari statistik selama 3 musim yang dikeluarkan oleh Squawka, Lukaku lebih unggul dengan rata-rata 0.51 gol per 90 menit, dibandingkan Morata yang hanya 0.33 gol per 90 menit.

2. Pergerakan dengan Bola.

Dalam hal ini, Morata lebih unggul dari Lukaku. Menurut Squawka dalam 3 musim, Morata mencatatkan foul rata-rata sebanyak 1.90 kali dalam 90 menit.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest